home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhenti Ngemil dan Mitos Lainnya Soal Menurunkan Berat Badan

Jumat, 21 April 2017 13:40 by fzhchyn | 3493 hits
Berhenti Ngemil dan Mitos Lainnya Soal Menurunkan Berat Badan
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Kebanyakan dari kita masih percaya pada mitos-mitos menurunkan bedan ini. Melihat sebagian besar masyarakat disekitar benar-benar terobsesi dengan berat badan yang ideal, kita pun cenderung untuk mengejar target berat badan tersebut dengan sangat serius.

Tidak ada yang salah dalam mencoba untuk menjadi sehat dan bugar, justru baik untuk menjaga berat badan yang ideal dan sehat. Namun masalahnya adalah saat kita hidup dalam ilusi belaka. Seperti yang dikutip dari Bold Sky, berikut adalah beberapa mitos tentang menurunkan berat badan yang masih banyak dipercaya oleh orang.

1. Lapar
Beberapa orang berpikir bahwa rasa lapar dapat membantu menurunkan berat badan. Namun ini hanyalah mitos. Faktanya, kelaparan justru bisa menjadi sangat berbahaya. Awalnya, ini akan membuat rasa lapar meningkat secara drastis dan membuat seseorang makan lebih banyak.

2. Membeli produk penurunan berat badan
Ada beberapa orang yang tertarik dengan produk penurunan berat badan yang biasa ditemukan dalam iklan. Tapi sebenarnya ada lebih banyak cara yang sehat dan masuk akal untuk menurunkan berat badan dibandingkan program ini.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Olahraga
Melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan adalah mitos. Olahraga memang salah satu faktor yang dapat menurunkan berat badan, tapi menurunkan berat bedan tidak bisa jika hanya mengandalkan dengan berolahraga. Ada banyak faktor lain yang mendukungnya.

4. Melewatkan makan
Melewatkan sarapan atau makan siang sebagai upaya penurunan berat badan bukanlah cara yang sehat. Faktanya, melewatkan makan hanya akan membuat tubuh semakin lapar dan memakan banyak makanan saat makan malam.

5. Berhenti ngemil
Berhenti mengkonsumsi camilan agar berat badan turun adalah sebuah kesalahan. Mengurangi camilan memang baik, namun hasilnya tergantung dari faktor lain seperti konsumsi kalori yang semakin banyak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)