SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Pengguna Mengeluh Layar Galaxy S8 Tampak Kemerahan, Ini Penjelasan Samsung

Jumat, 21 April 2017 15:00 by zia92 | 4706 hits
Sejumlah Pengguna Mengeluh Layar Galaxy S8 Tampak Kemerahan, Ini Penjelasan Samsung
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Masalah pada Galaxy Note 7 yang terjadi beberapa waktu lalu tak dipungkiri masih menjadi trauma bagi sebagian konsumen Samsung. Karena itu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut begitu waspada dan tak ingin masalah yang sama terulang.

Pada perangkat terbarunya, yaitu Galaxy S8, Samsung memberikan pengalaman yang baru bagi penggunanya dengan menghadirkan layar berteknologi Infinity Display yang ekstra lebar. Namun sayangnya layar tersebut dilaporkan bermasalah oleh sebagian pemilik Galaxy S8 di Korsel.

Samsung memang baru menjual secara resmi Galaxy S8 pada 21 April 2017, namun beberapa pengguna bisa mendapatkan terlebih dahulu karena melakukan pre-order. Nah beberapa pengguna inilah yang mengeluh jika layar Galaxy S8 menjadi berwarna kemerahan (reddish tint).


Tampilan layar Galaxy S8 yang tampak kemerahan

Baca juga: Absen di CES 2018, Kapan Samsung Rilis Galaxy S9?

Samsung sendiri mengakui keluhan yang datang dari konsumen ini, namun pihaknya menampik jika itu adalah sebuah masalah. Karena pada dasarnya, layar perangkat tersebut memang bisa tampak kemerahan.

Menurut Samsung, warna kemerahan disebabkan oleh adaptive display yang otomatis mengatur warna, saturasi, dan ketajaman sesuai dengan lingkungan sekitar. Color balance layar tersebut bisa diatur lewat menu display di dalam settings. "Ini bukan masalah kualitas dan bisa diatur dari ponsel. Apabila warnanya masih kemerahan, pengguna bisa menukar unitnya di service center," kata Samsung sepert dikutip dari The Korea Herald.

Memang, sejumlah pengamat menyebut apabila permasalahan bukan datang dari hardware, melainkan dari software. Warna merah memang merupakan teknologi yang dipakai samsung sebagai color balance untuk ponsel. Red tint atau warna merah pada layar bukan hal baru. Walaupun beberapa mungkin ada yang mengalami dengan warna lain, seperti kuning dan biru.

(fzh/Kompas/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Di tahun 2017, Apple dapat dikatakan sukses merilis smartphone terbarunya iPhone X (dibaca iPhone ten) dengan inovasi yang diberikan. Namun ternyata hal tersebut tak membuat Apple menjadi perusahaan teknologi nomor 1 sepanjang 2017....
  • HOT !
    Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola....
  • HOT !
    Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)