home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Cherry Blossom, Bunga Cantik Ini Juga Warnai Musim Semi Pulau di Korea Selatan

Selasa, 18 April 2017 17:00 by reinasoebisono | 3850 hits
Tak Hanya Cherry Blossom, Bunga Cantik Ini Juga Warnai Musim Semi Pulau di Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Musim semi memang identik dengan warna pastel pink dari mekarnya bunga-bunga Sakura atau cherry blossom di Korea Selatan. Namun di negeri ginseng itu, ada bunga lain yang tak kalah cantik dan dinantikan kemunculannya.

Lebih tepatnya terletak di Pulau Cheongsando, sekitar 19 kilometer dari Selatan Wando, Jeollanam-do, akan terlihat hamparan bunga berwarna kuning sepanjang pulau. Bunga kuning tersebut adalah bunga Canola atau dalam bahasa Korea lebih sering disebut yuchae.


Image source: Kimchee Guest House

Bunga ini akan mekar berlimpah membentuk hamparan karpet alam kuning. Uniknya, bunga ini juga menyebarkan wewangian khas yang bisa dirasakan wisatawan hanya dengan berjalan di dekatnya. Pemandangan menakjubkan bunga Canola berpadu sempurna dengan birunya langit dan warna turqoise dari laut.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Uniknya lagi, Pulau Cheongsando ini dikenal sebagai ‘Slow City’ di Asia pertama tahun 2007. Bukan kota dengan pertumbuhan lambat, tapi melansir Macmillan Dictionary, Slow City memiliki arti kota yang mempromosikan lingkungan berkualitas tinggi.


Image source: Korea.net

Basisnya juga makanan sehat dengan bahan makanan yang ditanam dan dihasilkan secara lokal. Sehingga kota ini menjunjung tinggi kualitas alam tak hanya untuk dipandang namun juga untuk dikonsumsi.

Perlu diketahui juga jika pulau cantik ini jadi favorit lokasi syuting beberapa drama dan film Korea Selatan. Sebut saja film ‘Seopyeonji’ yang dibintangi oleh Oh Jung Hae dan drama hits ‘Spring Waltz’ yang dibintangi Han Hyo Joo dan Daniel Henney.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)