home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses dengan Layar Lengkung, Samsung Siap Uji Coba Smartphone Lipat Tahun Ini

Senin, 17 April 2017 19:32 by fzhchyn | 6065 hits
Sukses dengan Layar Lengkung, Samsung Siap Uji Coba Smartphone Lipat Tahun Ini
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Teknologi layar lengkung yang diterapkan Samsung pada beberapa perangkat andalannya bisa dikatakan sukses di pasaran. Kini perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut dikabarkan siap menguji coba ponsel lipat.

Rumor mengenai Samsung yang akan memproduksi smartphone layar lipat memang sudah beredar dalam beberapa bulan terakhir, namun belum ada informasi resmi akan kebenarannya. Kini laporan terbaru dari The Investor menyebutkan jika Samsung rupanya tengah menyiapkan purwarupa atau prototype untuk perangkat tersebut.

Dikutip dari Sleashgear melalui Liputan6, Samsung juga berencana untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat. Versi ini disebut-sebut akan menjadi versi awal dari perangkat berlayar lipat yang mengusung nama Galaxy X itu. 

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Ponsel pintar ini kabarnya akan dipisahkan dengan engsel secara horisontal di bagian tengah, sehingga dapat dilipat saat tak digunakan. Untuk memungkinkan hal tersebut, perusahaan akan memakai panel OLED yang fleksibel.

Meski diinformasikan telah memesan sejumlah komponen yang cukup untuk memproduksi 2.000 hingga 3.000 unit dan bakal diproduksi pada paruh pertama 2017, sumber menyebutkan bahwa ponsel ini tidak ditujukan untuk pengguna umum atau pasar lebih luas. Perangkat ini akan dipakai sebagai bahan uji coba bagi Samsung untuk mengetahui pengalaman menggunakan ponsel lipat dengan layar sentuh.

"Karena layar dengan bezel tipis masih menjual, kami memiliki cukup waktu untuk mengembangkan layar lipat. Teknologi ini kemungkinan baru akan siap pada 2019," kata Principal Engineer Samsung Display Kim Tae-woong dalam sebuah pernyataan beberapa waktu lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)