home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Santap Makanan Ini Saat Sarapan Agar Produktif Seharian!

Senin, 17 April 2017 11:00 by dodo07 | 2142 hits
Yuk, Santap Makanan Ini Saat Sarapan Agar Produktif Seharian!
Image source: nationalgeographic

DREAMERS.ID - Sebelum menjalani rutinitas seharian, kita memang sangat disarankan sarapan terlebih dahulu di pagi hari. Selain jadi cadangan energi untuk beraktivitas, sarapan juga memiliki banyak manfaat lain yang sering diabaikan oleh orang-orang.

Selain karena malas membuatnya, tidak sedikit orang yang merasa jika sarapan hanya membuat mereka ngantuk hingga lemas saat beraktivitas. Padahal, anggapan tersebut  hanya terjadi jika kita salah memilih menu sarapan. Lalu, menu sarapan seperti apa yang tepat untuk dikonsumsi saat sarapan agar produktif seharian?

Seorang dokter lulusan Southern California University of Health Sciences, Los Angeles, California, Dr. William Cole, DC melalui situsnya mindbodygreen.com memberikan sajian sarapan yang ideal yang dapat membuat tubuh berenergi seharian. 

Baca juga: Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea

Untuk mendapatkan tubuh bugar, berenergi dan fokus dalam pekerjaan perlu menyantap menu sarapan tertentu seperti alpukat, salmon dan telur dan ubi manis panggang, “Fokus pada makanan dengan lemak sehat di pagi hari akan menjadi dasar untuk mendapatkan energi sepanjang hari,” ungkapnya.

Menurutnya, ikan salmon terutama salmon liar, telur, alpukat mengandung lemak sehat yang diperlukan oleh tubuh untuk berfungsi maksimal. Jika sarapan dengan roti akan membuat energi turun dengan cepat. Selain itu, asam lemak omega 3 juga sangat penting untuk otak karena berperan penting untuk efisiensi otak.

Dr. William juga sempat menjelaskan, jika terlalu banyak asupan lemak buruk dan kurang asam lemak sehat (EFAs), sel-sel otak sulit berkomunikasi satu dengan yang lain. Akibatnya mood jadi turun, kemampuan belajar turun dan memori memburuk sehingga membuat kita tak produktif selama seharian.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)