SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajangmyeon, Kuliner Wajib Perayaan Black Day di Korea Selatan yang Punya Makna Apik!

Jumat, 14 April 2017 19:00 by arnanda | 4100 hits
Jajangmyeon, Kuliner Wajib Perayaan Black Day di Korea Selatan yang Punya Makna Apik!
Image source: hiexpatkorea

DREAMERS.ID - Selain Valentine Day dan White Day, Korea Selatan ternyata juga punya hari perayaan lainnya yang populer dan kerap dirayakan yaitu Black Day yang jatuh pada tanggal 14 April. Bedanya, jika di dua perayaan sebelumnya umumnya dirayakan dengan pasangan, maka perayaan Black Day justru dirayakan oleh orang yang single.

Sesuai dengan namanya, biasanya Black Day akan dirayakan oleh orang yang belum memiliki pasangan dengan menggunakan pakaian serba hitam dan menyantap semangkuk mie hitam atau dikenal dengan nama Jajangmyeon. Yuk, simak sedikit ulasan tentang Jajangmyeon, kuliner wajib di perayaan Black Day!


Image source: sokoglam

Melansir berbagai sumber, Jajangmyeon sendiri berasal dari kata jajang yang berarti saus goreng dan kata myeon yang bererati mi. Mie untuk Jajangmyeon adalah jenis mie tebal yang terbuat dari tepung gandum. Salah satu ciri khas dari makanan ini adalah warna hitam sebagai sausnya yang didapat dari saus pasta kacang kedelai hitam.

Meski tak jelas kapan dan dari mana munculnya tren menyantap makanan ini saat Black Day, namun banyak orang yang menganggap jika Jajangmyeon adalah makanan yang dinilai paling sesuai untuk mempresentasikan ‘semangat’ perayaan tersebut. Dimulai dari warna sausnya yang coklat kehitaman jelas cocok dengan nama Black Day itu sendiri.


Image source: hipwee

Selain kecocokan warna, ada juga keselarasan nilai dalam semangkuk Jajangmyeon dan kesendirian, dimana makanan ini diketahui merupakan makanan yang paling sering dimakan oleh mereka yang tinggal sendiri di Korea Selatan. Selain harganya yang sangat murah, delivery service-nya juga sangat cepat dan ada di mana-mana.

Sementara itu, meski Black Day kerap dinilai sebagai suatu hari yang ‘menyedihkan’ bagi orang-orang yang belum memiliki kekasih, nyata banyak pula yang beranggap jika hari ini memiliki makna yang apik. Berkumpul dengan sesama orang-orang yang belum memiliki pasangan dan menikmati kebersamaan sambil menyantap mie hitam yang lezat tersebut adalah makna di balik adanya perayaan Black Day.

Apa kalian juga ikut merayakan Black Day?

(nnd)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Kegiatan memotret wajah sendiri atau lebih dikenal dengan selfie saat ini bisa dibilang telah menjadi gaya hidup, bahkan menjadi hobi untuk banyak orang dengan berbagai alasan. Namun, kegiatan ini ternyata tak hanya digandrungi oleh manusia saja, lho!...
  • HOT !
    Dukungan merupakan sesuatu yang dibutuhkan dan menjadi penting karena bisa memberikan semangat dan energi pada saat seseorang mengalami keadaan sulit. Begitu pula yang dilakukan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018....
  • HOT !
    Tampaknya Timnas Indonesia U 22 sudah siap melawan pesaing panasnya, Malaysia, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U 23 edisi 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Rabu besok (19/7)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SyafiraPD
Cast : Suho , Chorong, beberapa kpop idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)