home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Xiaomi Buat Kamera 360 Derajat 16 Megapiksel, Apa Keunggulanya?

Jumat, 14 April 2017 14:00 by fzhchyn | 3286 hits
Xiaomi Buat Kamera 360 Derajat 16 Megapiksel, Apa Keunggulanya?
Image source: xiaomi-mi.com

DREAMERS.ID - Teknologi 360 derajat tengah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir ini. Sejumlah vendor kamera pun tertarik untuk mengadopsi teknologi ini dalam produk buatannya. Salah satunya yang cukup sukses di pasaran adalah kamera Gear 360 dari Samsung.

Kini Xiaomi juga dikabarkan akan merilis kamera terbarunya dengan teknologi 360 derajat, yang dinamakan Mi Panoramic Camera. Dilansir Neowin, Selasa (11/4), Mi Panoramic Camera mengusung dua lensa fisheye sensor IMX 206 dengan resolusi 16MP.

Cara kerjanya sama dengan kamera 360 derajat pada umumnya, yaitu menggabungkan dua gambar yang diambil dari masing-masing lensa menjadi satu. Kualitas foto yang didapatkan juga tinggi, yaitu 7K (6.912 x 3.456).

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Selain mengambil foto 360 derajat, Mi Panoramic Camera juga dapat merekam video dengan resolusi 2.456 x 1.728 dalam frame rate 30 fps (frame per second) dan bisa menangkap video dalam frame rate 60 fps dengan resolusi 2.304 x 1.152 piksel.

Tak hanya itu, kamera ini juga sudah dilengkapi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu, serta dilengkapi fitur 6-axis EIS (Electronic Image Stabilization). Mi Panoramic Camera juga ditopang kapasitas penyimpanan eksternal yang bisa diekspansi dengan microSD hingga 128GB dan diperkuat baterai 1.600mAh.

Untuk urusan koneksi, kamera sudah didukung koneksi nirkabel WiFi dan Bluetooth. Perangkat ini juga dapat merekam video hingga 75 menit. Sayangnya, Xiaomi belum menjabarkan kapan dan berapa harga kamera tersebut, begitu pula dengan ketersediaannya di wilayah Asia Tenggara.

(fzh/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)