home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantik dan Menyehatkan, Inilah Kreasi Yogurt Art yang Tengah Jadi Tren

Senin, 10 April 2017 13:50 by dodo07 | 2640 hits
Cantik dan Menyehatkan, Inilah Kreasi Yogurt Art yang Tengah Jadi Tren
Image source: the star

DREAMERS.ID - Sushi dan latte art memang menjadi salah satu contoh karya seni dengan media makanan dan minuman. Namun, belakangan ini para pecinta kuliner tengah dibuat penasaran dengan sebuah inovasi menarik dengan karya seni lain yang juga bermediakan makanan, yaitu yogurt art.

Menyantap yogurt memang sangat dianjurkan khusunya untuk memperlancarkan sistem pencernaan. Namun, jika selama ini kamu termasuk orang yang bosan jika tampilan yogurt yang disantap terlalu ‘polos’ mungkin bisa mencoba yogurt art yang sedang tren belakangan ini.


Image source: the star

Tren yogurt art sendiri merupakan seni menyajikan yogurt dengan tampilan yang menarik dan pastinya tak biasa. Meski menghasilkan tampilan yang makin menarik, cara membuat yogurt art pun terbilang mudah.

Baca juga: Produk Yogurt Korea Ini Klaim Bisa Lawan Virus Corona, Langsung Diborong

Layaknya sebuah canvas, permukaan polos yogurt dibuat menarik dengan berbagai tambahan makanan seperti buah, granola, biskuit hingga selai. Selain tampak lebih cantik, yogurt art juga akan menambah nafsu makan saat menyantap. Yang tak kalah menarik, tampilan dari yogurt juga cocok untuk kamu yang gemar mengunggah foto makanan di media sosial, nih!


Image source: the star

Seorang ahli kuliner yang mengajarkan yogurt art di Tokyo, Machiko Tateno memberikan trik untuk membuat yogurt art yakni memakai yogurt setinggi 1 - 3 cm. Dengan cara ini irisan buah dan saus tidak mudah tenggelam. Agar permukaannya mulus, jangan lupa mengaduk yogurt hingga rata dan licin dan mudah dituangkan ke dalam mangkuk. Untuk saus sebaiknya ditambahkan terakhir.

“Kamu bisa menuliskan pesan seperti 'thank you' atau 'I love you' sehingga yang menerima menjadi senang dan terjalin komunikasi yang lancar. Yogurt bisa jadi karya yang enak dimakan, indah dilihat dan menyehatkan badan,” ujar Tateno.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)