home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hemat Data, Twitter Hadirkan 'Twitter Lite' untuk Pengguna dengan Internet Lemot

Jumat, 07 April 2017 10:37 by fzhchyn | 2299 hits
Hemat Data, Twitter Hadirkan 'Twitter Lite' untuk Pengguna dengan Internet Lemot
Image source: Twitter

DREAMERS.ID - Koneksi internet yang lambat alias lemot masih menjadi masalah bagi beberapa pengguna layanan berbasis internet, termasuk di Indonesia. Menggunakan jaringan Wi-Fi biasanya menjadi salah satu andalan pengguna untuk koneksi internet yang cepat dan menghemat data.

Tak perlu pusing dengan penggunaan data yang boros, kini Twitter menghadirkan layanan versi yang lebih cepat dan hemat data bernama Twitter Lite. Namun layanan ini tidak berbentuk aplikasi melainkan mobile website yang dirancang memiliki kemampuan yang mirip dengan aplikasi.

Layanan Twitter Lite ini kabarnya sudah tersedia secara global dan dapat diakses melalui web browser mobile maupun desktop dengan mengunjungi laman mobile.twitter.com. Pengguna juga bisa membuat shortcut-nya dengan memilih 'Add to Home Screen' sehingga tampak lebih mirip aplikasi. Hanya saja ikonnya berbeda dengan aplikasi Twitter yang berbentuk persegi. Twitter Lite memiliki ikon bulat.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Versi ringan ini sangat cocok dengan pengguna yang memiliki masalah jaringan internet karena hanya menawarkan lebih sedikit penggunaan data. “Kami tidak merasa seperti kami telah mencapai negara-negara lain (luar AS) dengan cukup baik. Layanan ini akan memungkinkan kami melakukannya lebih cepat, lebih murah, dan dengan pengalaman yang lebih baik daripada sebelumnya,” kata Wakil Presiden Produk Twitter Keith Coleman kepada Reuters.


 

Melansir laman Phone Arena, Twitter mengklaim situs mobile ini lebih cepat 30 persen dan hemat 70 persen penggunaan data karena memiliki fitur hemat data. Twitter juga menawarkan push notification melalui web browser. Sebelum Twitter, layanan hemat data ini sudah direapkan oleh Facebook sejak 2015 lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)