home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Taman Nasional Korsel yang Jadi Warisan UNESCO

Rabu, 05 April 2017 14:37 by reinasoebisono | 4051 hits
Berkunjung ke Taman Nasional Korsel yang Jadi Warisan UNESCO
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Menjulang dari tengah Pulau Jeju, salah satu taman nasional kebanggaan Korea Selatan menjadi daya tarik wisata alam negeri ginseng. Ramah pendaki dan memorable disebut menjadi daya tarik Gunung Hallasan.

Biasa juga disebut Gunung Yeongjusan, gunung yang dijadikan taman nasional ini memiliki makna “Gunung yang cukup tinggi untuk menarik galaksi”. Gunung ini juga terkenal did kalangan peneliti karena jenis geologinya bernilai.

Lebih dari 1.800 jenis tumbuhan akan menyapa pendaki gunung yang tak terlalu memiliki medan berat ini. Namun tetap harus sesuai jalur karena terdapat 368 kawahyang disebut Oreum di sekitar gunung dan bersifat parasit.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Dengan total 4.000 spesies binatang di mana 3.300-nya adalah serangga, Taman Nasional Hallasan dijadikan Warisan Dunia oleh organisasi kebudayaan dunia, UNESCO. Perlu diingat karena meskipun tak dipungut biaya, ada beberapa periode musim yang membuat pengunjung dilarang mendaki.


Dengan trek yang relatif mudah seperti yang sudah disebutkan di atas, jalur sepanjang 10 km bisa dijelajahi mulai kaki hingga puncak gunung hanya dalam waktu satu hari. Namun perubahan cuaca bisa menyebabkan adanya angin yang cukup kencang. Jadi persiapkan dirimu sebelum mendaki, ya!

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)