home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Posisi Tidur yang Tepat untuk Redakan Sakit Punggung

Senin, 03 April 2017 13:00 by fzhchyn | 2941 hits
Begini Posisi Tidur yang Tepat untuk Redakan Sakit Punggung
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Terlalu lama duduk atau banyak menghabiskan waktu di depan komputer dapat menyebabkan sakit punggung. Dan biasanya hal ini lebih sering terjadi pada kaum wanita. Menurut The Clinical Journal of Pain, 40% wanita menderita masalah punggung.

Tidur atau berbaring biasanya jadi salah satu cara yang dilakukan agar nyeri punggung ini bisa hilang atau sedikit reda. Tapi salah posisi tidur justru bisa membuat sakit punggung tak mau pergi bahkan lebih parah lho.

Melansir laman Women’s Health, hal ini dikarenakan posisi tidur yang kurang tepat bisa membuat garis punggung tak berada semestinya dalam waktu berjam-jam, demikian menurut Robert S. Rosenberg, D.O., direktur medis Sleep Disorder Centers of Prescott Valley and Flagstaff di Arizona, AS.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Lalu bagaimana posisi tidur yang tepat agar nyeri punggung ini bisa diatasi? Kuncinya adalah menjaga agar tulang belakang dalam posisi netral, melengkung alami. Berbaringlah menyamping, lutut sedikit ditekuk, kedua pinggul seolah saling menumpuk dalam garis lurus (membiarkan pinggul atas tak bisa ke depan akan memutar punggung bagian bawah, membuat lebih kesakitan).

Lalu letakkan satu atau dua bantal yang agak keras di antara lutut, sehingga kedua kaki tersangga kira-kira selebar pinggul. Sementara posisi tangan santai di depan badan. untuk pertama, mungkin posisi ini terlihat dan terasa aneh tapi menyerah, tidur dengan tambahan bantalan memang membutuhkan latihan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)