SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Diabaikan, Ini Alasan Kamu Harus Rajin Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lidah

Rabu, 29 Maret 2017 15:10 by zia92 | 2582 hits
Sering Diabaikan, Ini Alasan Kamu Harus Rajin Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lidah
Image source: Fit for Fun

DREAMERS.ID - Setiap inci dari tubuh kita sama pentingnya untuk diperhatikan kebersihan dan kesehatannya, tak terkecuali lidah. Namun sayangnya, sebagian besar orang lupa dan mengabaikan bagian tubuh yang satu ini. Kita cenderung berpikir bahwa hanya dengan menggosok gigi, kita sudah menjaga kebersihan dan kesehatan mulut.

Percaya atau tidak, membersihkan lidah itu sangat penting karena bagian tubuh yang satu ini merupakan salah satu tempat bersarangnya jutaan bakteri, seperti yang dilansir dari laman Women’s Health Mag.

Semua bakteri yang tercipta di mulut akibat tidak membersihkan lidah dapat menyebabkan bau tak sedap pada mulut. Napas yang bau adalah produk racun dari bakteri yang bersarang di dalam mulut. Selain itu, bakteri di mulut juga bisa menimbulkan plak yang memicu sakit gigi dan gusi.

Jika lidah memiliki banyak alur, itu lebih rentan terhadap bakteri yang menempel di dalam mulut. Lidah yang pecah-pecah, cenderung memiliki banyak alur sehingga mudah bagi bakteri untuk bersarang.

Jadi, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut tidak cukup dengan menggosok gigi dan menggunakan benang gigi, namun menggunakan pengikis lidah juga perlu. Dengan membersihkan lidah, mulut akan terasa lebih segar, menghilangkan plak, dan membuat gusi sehat.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kesehatan Selama Bulan Puasa Agar Terhindar dari Penyakit Ini

Agar lebih maksimal, gunakan pengikis lidah dari bagian paling dalam lalu tarik ke depan dan lakukan sebanyak dua sampai tiga kali. Tak peduli kapan kamu melakukannya, hanya pastikan untuk melakukannya setiap hari setelah menyikat gigi baik pagi atau malam hari.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Youngjae GOT7 telah menyiapkan kolaborasi spesial dengan pasangan yang menggemaskan! Pada 25 Mei, diumumkan bahwa Youngjae akan meluncurkan kolaborasi lini pakaian dengan anjing peliharaannya Coco yang disebut ‘Ars with Coco’....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....
  • HOT !
    Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat Mi 10 di Indonesia pada 8 Mei lalu lewat acara yang digelar secara online. Diklasifikasikan sebagai perangkat kelas atas, generasi penerus Mi 9 ini dibanderol dengan harga paling mahal dibanding ponsel ponsel Xiaomi sebelumnya yang sudah rilis di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)