home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Makanan Hingga Lakukan Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Penglihatan Mata

Jumat, 24 Maret 2017 16:00 by fzhchyn | 6848 hits
Konsumsi Makanan Hingga Lakukan Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Penglihatan Mata
Image source: bustle.com

DREAMERS.ID - Penglihatan adalah salah satu hal paling menakjubkan yang diciptakan yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluknya. Namun tanpa disadari, fungsi mata menjadi berkurang atau menurun seiring dengan bertambahnya usia dan aktivitas yang meningkat.

Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata dikutip dari laman Mag for Women.

1. Konsumsi buah dan sayur tertentu
Buah dengan kandungan antioksidan seperti blueberry, aprikot kering, melon, jambu biji, kiwi, lemon, anggur, dan apel dapat meningkatkan penglihatan dan menjaganya dari degenerasi terkait usia.

Selain itu, sayur-sayuran berdaun hijau seperti kale, bayam, kubis, brokoli, dan selada juga dapat menurunkan risiko degenerasi dan katarak karena mengandung dua antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

3. Vitamin
Vitamin A dan C memainkan peran yang besar dalam meningkatkan penglihatan mata dan mencegah masalah mata serta kebutaan. Untuk mendapatkan asupan vitamin ini, bisa dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau suplemen.

4. Jauhkan mata dari AC mobil
Udara yang diciptakan dari AC dapat menyebabkan abrasi dan kebutaan dalam jangka panjang dan jika terpapar secara terus-menerus. Jadi pastikan agar AC dalam mobil tidak mengarah langsung ke mata.

5. Posisi komputer
Dengan memposisikan komputer sesuai dengan level mata dapat mencegah mata kering. Hal ini juga dapat menurunkan rasa sakit pada mata.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

6. Biarkan mata relaks
Ada banyak latihan relaksasi mata yang dapat dicoba dan dapat membantu meningkatkan penglihatan. Salah satunya adalah dengan meletakkan telapak tangan ke wajah tepatnya ke mata dan jari-jari tangan ke dahi dan biarkan mata tertutup relaks sesaat.

7. Berkedip
Berkedip adalah salah satu cara untuk mata beristirahat yang paling mudah. Dengan berkedip dapat menyegarkan mata dan membuat mata fokus lebih lama.

8. Pakai kacamata
Memakai kacamata saat keluar di siang hari dengan cuaca yang terik dapat menjaga mata dari sinar UV yang berbahaya dan menurunkan risiko katarak.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)