SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Makanan Hingga Lakukan Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Penglihatan Mata

Jumat, 24 Maret 2017 16:00 by zia92 | 6762 hits
Konsumsi Makanan Hingga Lakukan Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Penglihatan Mata
Image source: bustle.com

DREAMERS.ID - Penglihatan adalah salah satu hal paling menakjubkan yang diciptakan yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluknya. Namun tanpa disadari, fungsi mata menjadi berkurang atau menurun seiring dengan bertambahnya usia dan aktivitas yang meningkat.

Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata dikutip dari laman Mag for Women.

1. Konsumsi buah dan sayur tertentu
Buah dengan kandungan antioksidan seperti blueberry, aprikot kering, melon, jambu biji, kiwi, lemon, anggur, dan apel dapat meningkatkan penglihatan dan menjaganya dari degenerasi terkait usia.

Selain itu, sayur-sayuran berdaun hijau seperti kale, bayam, kubis, brokoli, dan selada juga dapat menurunkan risiko degenerasi dan katarak karena mengandung dua antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

3. Vitamin
Vitamin A dan C memainkan peran yang besar dalam meningkatkan penglihatan mata dan mencegah masalah mata serta kebutaan. Untuk mendapatkan asupan vitamin ini, bisa dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau suplemen.

4. Jauhkan mata dari AC mobil
Udara yang diciptakan dari AC dapat menyebabkan abrasi dan kebutaan dalam jangka panjang dan jika terpapar secara terus-menerus. Jadi pastikan agar AC dalam mobil tidak mengarah langsung ke mata.

5. Posisi komputer
Dengan memposisikan komputer sesuai dengan level mata dapat mencegah mata kering. Hal ini juga dapat menurunkan rasa sakit pada mata.

Baca juga: Alasan Mengapa Tak Boleh Mencari Tahu Gejala Penyakit dan Cara Menyembuhkan Lewat Internet

6. Biarkan mata relaks
Ada banyak latihan relaksasi mata yang dapat dicoba dan dapat membantu meningkatkan penglihatan. Salah satunya adalah dengan meletakkan telapak tangan ke wajah tepatnya ke mata dan jari-jari tangan ke dahi dan biarkan mata tertutup relaks sesaat.

7. Berkedip
Berkedip adalah salah satu cara untuk mata beristirahat yang paling mudah. Dengan berkedip dapat menyegarkan mata dan membuat mata fokus lebih lama.

8. Pakai kacamata
Memakai kacamata saat keluar di siang hari dengan cuaca yang terik dapat menjaga mata dari sinar UV yang berbahaya dan menurunkan risiko katarak.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar viral kemarin seorang pegawai Huawei di Gedung BRI II terjangkit virus corona ternyata dinyatakan tidak terjangkit. Kini seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara dittapkan sebagai suspect virus corona....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....
  • HOT !
    Instagram dikabarkan merilis fitur baru untuk memberikan peringatan informasi palsu atau hoax bagi para penggunanya. Dikatakan bahwa fitur tersebut dapat mendeteksi foto foto yang telah dimanipulasi secara digital, contohnya melalui software photoshop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)