home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Kenal Musim, Cegah Serangan Flu Saat Cuaca Panas dengan Tips Ini

Selasa, 21 Maret 2017 01:00 by fzhchyn | 3304 hits
Tak Kenal Musim, Cegah Serangan Flu Saat Cuaca Panas dengan Tips Ini
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Penyakit flu seperti demam, pilek dan batuk memang identik sebagai penyakit musim hujan yang menyerang saat cuaca dingin. Namun sebenarnya, virus dan bakteri juga tidak mati dan masih bertahan saat cuaca yang panas.

Bagi orang yang memiliki ketahanan tubuh yang lemah, virus dan bakteri tersebut bisa menyerang kapan saja dan beberapa orang tidak bisa melawan infeksi tersebut. Melansir dari laman Share Care, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari virus-virus tersebut seperti yang dianjurkan oleh ahli nutrisi dan diet Ashley Koff, RD, berikut ini:

1. Vitamin D
Asupan vitamin D sangat penting bagi sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Vitamin D juga berperan sebagai antibiotik alami sehingga pastikan mendapat asupan vitamin D yang cukup untuk terhindar dari flu saat cuaca panas. Vitamin D ini bisa didapat dari susu.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Membedakan Flu Biasa dengan Covid-19

2. Jamur
Mengkonsumsi jamur juga baik untuk menghindari terkena flu di cuaca panas. Salah satu jamur yang baik adalah jamur shitake. Pilih yang kualitasnya baik dan konsumsi setiap hari.

3. Buat piring berwarna
Pilih sayuran dan buah dengan warna-warna cerah seperti jeruk, tomat, brokoli, blueberrie, dan lainnya untuk mendapat vitamin yang dibutuhkan. Jika bisa pilih sayuran dan buah yang organik agar lebih sehat.

4. Basa
Buat saluran pencernaan menjadi basa dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Selain itu konsumsi lebih banyak protein nabati yang didapat dari sayuran dan jauhi gula. Dengan melakukan hal-hal ini akan membantu bakteri baik melawan bakteri jahat yang ada dalam tubuh.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)