SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?

Sabtu, 18 Maret 2017 21:29 by reinasoebisono | 3421 hits
Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?
tes

DREAMERS.ID - Mandi air hangat memang menyenangkan dilakukan pada malam hari, saat udara dingin dan setelah beraktifitas sibuk seharian karena terbukti membuat rileks. Bahkan ada penelitian mengungkapkan jika mandi air hangat 90 menit sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

Namun jika mandi dengan air terlalu panas dan terlalu sering, ternyata juga memberikan efek buruk pada kulit. Menurut dokter spesialis kulit dari New York, Lance Brown, mandi dengan air hangat atau panas akan membuat kulit terkena gangguan eksim.

“Air panas akan menghilangkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, gatal bahkan bisa mengakibatkan kulit menjadi eksim," kata Lance Brown kutip Dream.

Baca juga: Identik Bikin Rematik, Begini Cara Mandi Saat Malam Hari yang Menyehatkan

Solusinya, jangan terlalu sering mandi air hangat atau tutup ritual mandi air hangat kamu dengan membasuh air dingin. Karena air dingin akan merapikan kutikula yang berantakan serta menahan rambut agar tidak rontok.

Jangan lupa juga untuk memakai body lotion sebelum tidur, terutama untuk kamu yang tidur di ruangan ber-AC. Karena sudah kehilangan minyak alami dengan air hangat, udara dingin AC bisa membuat kulitmu lebih kering dan dehidrasi.

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Terdapat banyak pilihan yang dirancang untuk memenuhi semua jenis anggaran dan kebutuhan wisatawan di Kota Tokyo, Jepang. Sebagian besar pelancong, pasti tahu mengenai hotel kapsul. Namun, belakangan ini terdapat sebuah tren baru berupa tempat multi fungsi yang nyaman dijadikan tempat menginap, terutama bagi kamu pecinta buku....
  • HOT !
    Ayam goreng dengan warna cokelat keemasan memang selalu berhasil menarik perhatian orang untuk segera menyantapnya. Namun, belakangan ternyata muncul ayam goreng berwarna lain yang tak kalah menarik dan tengah jadi hits di Jepang. Apa itu?...
  • HOT !
    Siapa bilang musim dingin harus identik dengan yang menggigil dan aktivitas outdoor? Di Korea, selain wahana atau lokasi ski dan salju, lokasi lokasi spa yang panas juga jadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)