SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?

Sabtu, 18 Maret 2017 21:29 by reinasoebisono | 3357 hits
Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?
tes

DREAMERS.ID - Mandi air hangat memang menyenangkan dilakukan pada malam hari, saat udara dingin dan setelah beraktifitas sibuk seharian karena terbukti membuat rileks. Bahkan ada penelitian mengungkapkan jika mandi air hangat 90 menit sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

Namun jika mandi dengan air terlalu panas dan terlalu sering, ternyata juga memberikan efek buruk pada kulit. Menurut dokter spesialis kulit dari New York, Lance Brown, mandi dengan air hangat atau panas akan membuat kulit terkena gangguan eksim.

“Air panas akan menghilangkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, gatal bahkan bisa mengakibatkan kulit menjadi eksim," kata Lance Brown kutip Dream.

Baca juga: Identik Bikin Rematik, Begini Cara Mandi Saat Malam Hari yang Menyehatkan

Solusinya, jangan terlalu sering mandi air hangat atau tutup ritual mandi air hangat kamu dengan membasuh air dingin. Karena air dingin akan merapikan kutikula yang berantakan serta menahan rambut agar tidak rontok.

Jangan lupa juga untuk memakai body lotion sebelum tidur, terutama untuk kamu yang tidur di ruangan ber-AC. Karena sudah kehilangan minyak alami dengan air hangat, udara dingin AC bisa membuat kulitmu lebih kering dan dehidrasi.

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)