SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?

Sabtu, 18 Maret 2017 21:29 by reinasoebisono | 3451 hits
Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?
tes

DREAMERS.ID - Mandi air hangat memang menyenangkan dilakukan pada malam hari, saat udara dingin dan setelah beraktifitas sibuk seharian karena terbukti membuat rileks. Bahkan ada penelitian mengungkapkan jika mandi air hangat 90 menit sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

Namun jika mandi dengan air terlalu panas dan terlalu sering, ternyata juga memberikan efek buruk pada kulit. Menurut dokter spesialis kulit dari New York, Lance Brown, mandi dengan air hangat atau panas akan membuat kulit terkena gangguan eksim.

“Air panas akan menghilangkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, gatal bahkan bisa mengakibatkan kulit menjadi eksim," kata Lance Brown kutip Dream.

Baca juga: Identik Bikin Rematik, Begini Cara Mandi Saat Malam Hari yang Menyehatkan

Solusinya, jangan terlalu sering mandi air hangat atau tutup ritual mandi air hangat kamu dengan membasuh air dingin. Karena air dingin akan merapikan kutikula yang berantakan serta menahan rambut agar tidak rontok.

Jangan lupa juga untuk memakai body lotion sebelum tidur, terutama untuk kamu yang tidur di ruangan ber-AC. Karena sudah kehilangan minyak alami dengan air hangat, udara dingin AC bisa membuat kulitmu lebih kering dan dehidrasi.

(rei/Hijabkeren.com)

  • HOT !
     Bukittinggi merupakan kota di Sumatera Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan dan baru. Oleh karenanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai ragam tempat keren di kawasan Bukittinggi yang bisa dikunjungi....
  • HOT !
    Salah satu masalah umum yang dialami saat menjalankan puasa adalah nafas yang tidaArtikelk segar dan tak jarang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keringnya mulut karena produksi air liur berkurang membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat, BTS sudah bertolak ke Negeri Paman Sam pada 14 Mei lalu. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan melakukan comeback stage di panggung Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei dengan membawakan lagu baru mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)