SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?

Sabtu, 18 Maret 2017 21:29 by reinasoebisono | 3393 hits
Dianggap Sehat, Mandi Air Hangat Sembunyikan Efek Buruk untuk Kulit?
tes

DREAMERS.ID - Mandi air hangat memang menyenangkan dilakukan pada malam hari, saat udara dingin dan setelah beraktifitas sibuk seharian karena terbukti membuat rileks. Bahkan ada penelitian mengungkapkan jika mandi air hangat 90 menit sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

Namun jika mandi dengan air terlalu panas dan terlalu sering, ternyata juga memberikan efek buruk pada kulit. Menurut dokter spesialis kulit dari New York, Lance Brown, mandi dengan air hangat atau panas akan membuat kulit terkena gangguan eksim.

“Air panas akan menghilangkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, gatal bahkan bisa mengakibatkan kulit menjadi eksim," kata Lance Brown kutip Dream.

Baca juga: Identik Bikin Rematik, Begini Cara Mandi Saat Malam Hari yang Menyehatkan

Solusinya, jangan terlalu sering mandi air hangat atau tutup ritual mandi air hangat kamu dengan membasuh air dingin. Karena air dingin akan merapikan kutikula yang berantakan serta menahan rambut agar tidak rontok.

Jangan lupa juga untuk memakai body lotion sebelum tidur, terutama untuk kamu yang tidur di ruangan ber-AC. Karena sudah kehilangan minyak alami dengan air hangat, udara dingin AC bisa membuat kulitmu lebih kering dan dehidrasi.

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi pagelaran busana yang memamerkan koleksi terbaru para desainer asal Korea Selatan kembali digelar. ‘2017 Fall/Winter Seoul Fashion Week’ yang akan berlangsung selama lima hari di Dongdaemun Plaza sudah dihadiri oleh sederet selebriti ternama termasuk pada boy group....
  • HOT !
    Laporan mengejutkan datang dari peneliti siber asal Belgia, Mathy Vanhoef dan Frank Piessens dari Universitas KU Leuven. Mereka mmeperingatkan para pengguna jaringan nirkabel atau Wi Fi untuk berhati hati terhadap serangan hacking atau peretasan....
  • HOT !
    Pena digital Stylus merupakan salah satu alat yang dibenci mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple. Namun perusahaan teknologi tersebut dirumorkan akan melengkapi iPhone 11 di tahun 2019 mendatang dengan Stylus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)