home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kolaborasi Unik Waze dan Spotify, Mudahkan Pengguna Putar Lagu Saat di Perjalanan

Rabu, 15 Maret 2017 15:35 by fzhchyn | 2705 hits
Kolaborasi Unik Waze dan Spotify, Mudahkan Pengguna Putar Lagu Saat di Perjalanan
Image source: TechCrunch

DREAMERS.ID - Dua aplikasi penyedia jenis layanan yang berbeda, yaitu peta digital Waze dan streaming musik Spotify kini berkolaborasi untuk memudahkan para penggunanya memutar lagu saat sedang di perjalanan dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Baik Waze dan Spotify baru-baru ini melakukan update pada aplikasi masing-masing terkait integrasi kedua layanan. Pengguna nantinya akan menemukan navigasi Waze di aplikasi Spotify, dan pilihan musik dari Spotify saat membukan aplikasi Waze.


Spotify di aplikasi Waze

"Spotify dan Waze akan membawa musik dan artis kesukaan Anda selama perjalanan, langsung dari aplikasi Waze, sehingga perjalanan Anda lebih menyenangkan," kata perwakilan Spotify seperti dilaporkan 9to5Google, mengutip Kompas, Rabu (15/3).

Dengan adanya kolaborasi ini, pihak Spotify juga mengatakan jika pengguna bisa melakukan pergantian alias switch antarmuka aplikasi dengan lebih mudah. Dari Waze ke Spotify maupun sebaliknya, bisa dilakukan langsung tanpa harus keluar ke layar home atau app drawer.


Waze di aplikasi Spotify

Baca juga: Hadirkan Fitur Serupa pada Maps, Google Dikabarkan Bakal Matikan Waze

Dikutip dari The Verge, kolaborasi kedua aplikasi di smartphone tersebut rupanya cukup dinantikan oleh mereka yang gemar mendengarkan lagu saat sedang berkendara dengan mobil tanpa harus keluar-masuk dua aplikasi.

Namun jika mengingat Waze adalah anak usaha Google, tentunya kerjasama dengan Spotify ini terbilang aneh. Pasalnya perusahaan mesin pencari terbesar itu juga memiliki layanan musik sendiri yaitu Google Play Music, yang bersaing dengan Spotify.

Sementara itu, pembaruan ini baru bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Android dan baru sebagian yang sudah bisa menjajalnya. Sedangkan pengguna lainnya sepertinya harus menunggu update bertahap yang diberikan.

(fzh/Images: Tech Crunch)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)