home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Buat Kaki Jamuran, Hindari Kebiasaan Buruk Ini Saat Memakai Sepatu

Rabu, 15 Maret 2017 13:10 by fzhchyn | 4129 hits
Bisa Buat Kaki Jamuran, Hindari Kebiasaan Buruk Ini Saat Memakai Sepatu
Image source: shutterstock

DREAMERS.ID - Jika kamu memiliki kebiasaan menggunakan sepatu tanpa memakai kaos kaki, sepertinya kebiasaan tersebut harus segera dibuang jauh-jauh. Pasalnya, kebiasaan tersebut ternyata bisa menyebabkan peningkatan infeksi jamur pada kaki lho!

Para ahli menjelaskan bahwa jika kita tidak memakai kaos kaki saat memakai sepatu dapat menyebabkan keringat merembes langsung ke dalam kulit sepatu. Ini yang kemudian membuat sepatu menjadi tempat berkembang biak yang nyaman bagi bakteri dan jamur karena lembab.

Pada kaki kita mengandung kelenjar keringat yang lebih banyak dari pada anggota tubuh lainnya. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap keringat. Tetapi para ahli mengaku ada beberapa cara untuk menanggulangi masalah ini.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

“Orang-orang harus menggunakan kapas nilon, dan pastikan ini diganti setiap hari untuk menghindari penumpukan bakteri,” tuturnya seperti dilansir dari Daily Mail.

Selain itu, usahakan untuk memakai sepatu yang berbeda beberapa kali sehari atau setiap hari jika dirasa keringat yang dikeluarkan berlebih akibat aktivitas. Hal ini dilakukan untuk memastikan kalau sepatumu memiliki cukup waktu untuk mengering sebelum digunakan kembali.

“Jika kamu masih mengalami masalah, pertimbangkan gunakan deodoran pada kaki, semprotan kaki, atau obat deodorising sol,” jelasnya. Mengobati kaki dengan mencucinya dengan antibakteri selama beberapa menit dua kali sehari juga dapat membantu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)