home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Jadi Negara dengan Koneksi Internet Tercepat, Bagaimana Indonesia?

Selasa, 14 Maret 2017 15:30 by fzhchyn | 3278 hits
Korea Selatan Jadi Negara dengan Koneksi Internet Tercepat, Bagaimana Indonesia?
Image source: thestar.com

DREAMERS.ID - Kecepatan koneksi internet di sebuah negara bisa menjadi salah satu tolak ukur majunya teknologi di negara tersebut. Apalagi dengan perkembangan smartphone yang semakin canggih, kian mendorong penggunaan internet di berbagai belahan dunia.

Meski sangat penting untuk mendukung gaya hidup masa kini yang serba digital, kecepatan internet di masing-masing negara pada dasarnya berbeda. Sebagian negara dikenal dapat dengan mudah mengakses layanan berbasis internet karena sudah didukung dengan infrastruktur yang mumpuni. Sementara beberapa negara lain masih belum mampu melakukan hal tersebut karena berbagai faktor.

Nah dilansir dari Tech Worm, Korea Selatan ternyata masih menjadi negara dengan koneksi internet tercepat di dunia saat ini. Berdasarkan laporan OpenSignal, kecepatan rata-rata internet di negeri ginseng itu adalah 37,5 megabits per second (Mbps).

Sementara di posisi kedua dan ketiga ada Norwegia dengan 34,8Mbps dan Hungaria dengan 31Mbps. Singapura menjadi negera keempat dengan kecepatan rata-rata 30,05 Mbps dan disusul oleh Australia dengan 26,25Mbps.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Menurut perhitungan perusahaan yang berbasis di London tersebut, Indonesia berada di urutan ke 80. Rata-rata kecepatan internet di Indonesia adalah 4,72Mbps.

FYI, studi ini mengambil sampel lebih dari 1 juta pengguna OpenSignal untuk menggambarkan sekitar 19 miliar pengguna internet. Sampel tersebar di 87 negara dengan waktu pelaksanaan dari November 2016 hingga Januari 2017.

Berikut adalah daftar 10 negara teratas dengan internet paling cepat:

1. Korea Selatan : 37,5Mbps
2. Norwegia : 34,77Mbps
3. Hungaria : 31,04Mbps
4. Singapura : 30,05Mbps
5. Australia : 26,25Mbps
6. Belanda : 25,71Mbps
7. Denmark : 24,41Mbps
8. Lithuania : 22,81Mbps
9. Swedia: 22,18Mbps
10. Jepang : 21,79Mbps

(fzh/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)