home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kue Ulang Tahun dari Daging Mentah Jadi Tren Baru di Jepang, Berani Ikutan?

Kamis, 09 Maret 2017 11:11 by dodo07 | 4589 hits
Kue Ulang Tahun dari Daging Mentah Jadi Tren Baru di Jepang, Berani Ikutan?
Image source: Metro

DREAMERS.ID - Saat merayakan hari ulang tahun, memang tak lengkap rasanya tanpa disuguhkan sebuah kue ulang tahun sebagai pemeriah suasana. Namun, bila biasanya kue terbuat dari tepung terigu, gula hingga telur, kini telah muncul tren unik dari Jepang, dimana masyarakat di sana lebih memilih daging sebagai bahan utama kue.

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum jika Jepang kerap meluncurkan ide-ide unik dengan media makanan. Setelah deretan makanan fusion, kini masyarakat negeri sakura ini kembali menghebohkan netizen setelah membuat tren kue ulang tahun dari bahan daging mentah, seperti dilansir laman Metro.


Image source: sobadsogood

Meski terdengar aneh, namun sejumlah restoran ternama di Jepang telah menawarkan berbagai pilihan kue ulang tahun yang terbuat dari irisan daging mulai dari daging sapi, babi, hingga ikan mentah. biasanya, kue ulang tahun ini akan dipisahkan bagian demi bagian untuk dimasak langsung di depan konsumen sambil berpesta merayakan ulang tahun.


​Image source: sobadsogood

Baca juga: Ultah yang Ke-46, Tora Sudiro Dapat Kejutan 'Kue Tart Jengkol' dari Istri

Menariknya, walaupun terbuat dari daging, kue ulang tahun ini tetap didesain dengan sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik seperti kue ulang pada umumnya. Beberapa bahan tambahan seperti sayuran hingga lilin juga makin membuat kue ulang tahun ini terlihat menarik namun juga bergizi karena mengandung zat besi yang tinggi.

Sementara itu, karena terbuat dari daging berkualitas baik, tentunya kue ulang tahun ini dibanderol dengan harga yang terbilang mahal dari kue ulang tahun kebanyakan. Meski demikian, tak menyurutkan rasa penasaran orang untuk tak mengikuti tren menggunakan kue dari daging ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)