home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Instagram, Facebook Kini Terapkan Fitur 'Stories' di WhatsApp

Kamis, 23 Februari 2017 23:00 by fzhchyn | 3688 hits
Setelah Instagram, Facebook Kini Terapkan Fitur 'Stories' di WhatsApp
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Facebook nampaknya benar-benar melihat potensi yang besar dari fitur ‘Strories’ milik Snapchat. Setelah menerapkannya pada Instagram dan berhasil mendulang kesuksesan, kini giliran WhatsApp yang memiliki fitur serupa.

Tak menambahkan kata ‘Strories’ seperti pada Instagram Stories, WhatsApp menyebut fitur ini sebagai ‘Status’, yang memungkinkan pengguna memposting foto, video pendek, dan GIF, sebagai status mereka. Sama halnya dengan Stories, status yang diunggah juga bakal hilang dalam 24 jam.

Untuk menikmati fitur baru ini, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi WhatsApp melalui toko aplikasi masing-masing platform, seperti Google Play Store untuk perangkat Android atau App Strore untuk perangkat iOS.

Setelah di-update, pengguna akan menemukan tab baru bertuliskan ‘Status’ di antara tab ‘Chats’ dan ‘Calls’. Selain itu, ada penambahan ikon kamera di bagian atas paling kiri untuk membuat status secara langsung.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Selain menangkap gambar langsung dari kamera, pengguna juga bisa mengambil foto dan video dari galeri. Jika dalam Instagram Stories pengguna hanya bisa melihat foto dan video yang tersimpan dalam 24 jam terakhir, maka di Status pengguna bisa melihat semua foto atau video. WhatsApp juga menawarkan durasi video hingga 35 detik.

Sebelum status diunggah, pengguna bisa mengedit atau menghiasnya terlebih dulu. Pilihan yang diberikan sama seperti saat mengirim foto melalui percakapan biasa di WhatsApp, yaitu gambar bisa di-crop, serta ditambahkan caption, sticker, text, dan doodle. Setelah itu status pun bisa langsung dibagikan.

Kamu juga bisa memilih agar konten status itu bisa dilihat semua kontak di WhatsApp atau hanya untuk kontak-kontak tertentu saja. Caranya bisa diatur lewat ‘Status Privacy’.

(fzh/Images: Dreamers.id)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)