home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Canggih, Kamera Depan iPhone 8 Akan Dilengkapi Sensor 3D untuk Selfie

Rabu, 22 Februari 2017 14:15 by fzhchyn | 4215 hits
Super Canggih, Kamera Depan iPhone 8 Akan Dilengkapi Sensor 3D untuk Selfie
Image source: toolsandtoys.net

DREAMERS.ID - Belum jelas kapan Apple akan menrilis smartphone terbaru generasi penerus dari iPhone 7 dan 7 Plus. Namun kabar dan rumor tentang perangkat yang kemungkinan besar dinamakan iPhone 8 ini sudah banyak beredar.

Kali ini sebuah laporan terbaru dari KGI Securities mengungkapkan fitur canggih yang akan dibawa iPhone 8. Sang analis, Ming-Chi Kuo telah dikenal memiliki reputasi besar akan prediksi berbagai perangkat. Kini Kuo sedikit membahas tentang kamera depan dari smartphone high-end Apple tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, smartphone yang akan mengusung panel OLED untuk layarnya ini akan mengusung kamera depan "revolusioner," dan sebuah sensor 3D. Gambar 2D yang dihasilkan kamera akan menggunakan sensor tersebut untuk membuat 'selfie 3D', dan juga bisa digunakan untuk fitur 'face recognition’ atau pengenalan wajah.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sebelumnya, Kuo menyatakan bahwa iPhone yang tak akan menggunakan Touch ID lagi, namun menggunakan teknologi yang tersemat di 'area khusus' yang tak kasat mata di bagian bawah layar. Namun di laporan baru ini Kuo menyebut bahwa Apple mungkin akan menggunakan sistem pengenalan wajah untuk membuka kunci smartphone dan melakukan verifikasi informasi privat.

Mengutip Merdeka, hal ini senada dengan langkah Apple mengakuisisi perusahaan Israel, RealFace, yang telah mengembangkan sistem pengenalan wajah super akurat yang bahkan bisa mengidentifikasi dua orang anak kembar identik sekalipun.

Sensor yang digunakan di kamera depan iPhone 8 ini mampu untuk melakukan kalkulasi kedalaman wajah menggunakan transmitter dan receiver infra merah. Menurut Kuo, kamera ini akan diproduksi Sony, sementara Sharp yang telah diakuisisi Foxconn akan memasok receiver infra merahnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)