home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dampak Buruk dari Nyamannya Udara AC Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Rabu, 22 Februari 2017 11:00 by fzhchyn | 2755 hits
Dampak Buruk dari Nyamannya Udara AC Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Menghabiskan sebagian besar waktu bekerja di dalam ruangan ber-AC atau pendingin ruangan untuk bekerja, belajar atau sekadar bersantai di rumah memang membuat nyaman. Hawa panas yang ada di luar yang bisa membuat berkeringat tidak bisa lagi kita rasakan.

Namun menurut beberapa penelitian, ternyata terlalu sering terpapar udara dingin dari AC dapat menimbulkan beberapa efek buruk pada kesehatan tubuh lho. Berikut adalah beberapa risiko kesehatannya seperti dilansir dari laman Bold Sky.

1. Penyakit paru-paru
Penyakit paru-paru adalah salah satu efek buruk dari seringnya berada di dalam ruangan ber-AC. Sebab AC mampu membuat perubahan suhu dan kelembaban secara mendadak. Perubahan ini mampu mengganggu kesehatan sistem pernapasan.

2. Masalah kulit
Semakin lama dan sering duduk di ruang ber-AC, kamu akan berpotensi besar memiliki masalah dengan kesehatan kulit. Karena AC dapat merampas kelembaban alami kulit dan selaput lendir di dalam kulit.

Baca juga: Susul Bekasi, Menhub Bakal Terapkan Semua Angkot Harus Ber-AC di Tahun 2018?

3. Menyebabkan alergi
Debu dan udara kotor yang terperangkap di dalam ruangan ber-AC mampu memicu datangnya alergi. Udara pun menjadi tidak sehat sebab tidak adanya sirkulasi udara di dalam ruangan.

4. Flu
Terlalu sering di dalam ruangan ber-AC juga dapat membuat tubuh sakit. Sebab virus penyakit yang dibawa oleh orang yang sedang sakit seperti sakit flu tidak dapat keluar karena tidak adanya sirkulasi.

5. Mata kering
Udara ber-AC juga dapat membuat penyakit mata seperti konjungtivitis dan blepharitis serta menciptakan masalah kesehatan mata bagi para pemakai lensa kontak.

6. Tidak tahan dengan udara panas
Karena terlalu sering di dalam ruangan yang berudara dingin, maka tubuh tidak lagi mampu menahan udara yang panas. Sehingga kita pun mudah berkeringat secara berlebihan ketika terkena udara panas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)