home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Kurang Sehat, Ternyata Ini Beberapa Alasan Orang Gemar Makan Junk Food

Senin, 20 Februari 2017 23:00 by dodo07 | 3485 hits
Meski Kurang Sehat, Ternyata Ini Beberapa Alasan Orang Gemar Makan Junk Food
Image source: blossom entertainment

DREAMERS.ID - Hampir semua orang tahu, jika junk food merupakan makanan yang kurang sehat dan kurang baik jika sering dikonsumsi. Pasalnya, dalam makanan ini banyak kandungan ‘berbahaya’ yang dapat mendatangkan efek buruk bagi tubuh jika sering dikonsumsi.

Beberapa makanan junk food yang cukup populer dan kerap disantap orang antara lain pizza, ayam goreng, burger hingga berbagai soft drink. Namun anehnya, meski telah memiliki ‘cap’ kurang sehat, tak membuat orang berhenti memakannya. Bahkan banyak pula orang yang mengaku menyantap junk food hampir setiap hari.

Lalu apa sebenarnya alasan orang menyantap junk food jika telah mengetahui makanan ini kurang sehat? Penelitian oleh Benjamin Schuz dari University of Tasmania yang diterbitkan dalam jurnal Appetite menyelidiki faktor-faktor spesifik yang mempengaruhi kebiasaan makan junk food pada 50 orang. Berikut adalah sekilas ulasannya yang dilansir News.com.au.

1. Mudah ditemukan

Seperti diketahui, restoran cepat saji yang menjual junk food seakan tersebar di mana-mana bahkan di pinggir jalan sekalipun. Cara yang tepat untuk tak selalu menyantap junk food adalah dengan mengurungkan niat membelinya jika benar-benar tak merasa lapar.

2. Melihat Orang Lain Makan

Saat melihat orang lain makan, tak jarang perasaam untuk ingin makan pun muncul. Itulah sebabnya kita menjadi mendadak memesan junk food saat melihat orang lain makan junk food.

Baca juga: Deretan Makanan yang Sebabkan Jerawat Membandel

3. Terbawa Emosi

Saat orang sedang depresi atau merasa sedih, dorongan untuk makan seakan meningkat. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab orang makan junk food dikala sedang galau atau stress.

4. Terlalu Banyak Waktu Luang

Saat tengah tak mengerjakan sesuatu, tak jarang menyebabkan orang bosan dan memilih untuk makan. Tak jarang, makanan yang dipilih untuk mengisi waktu tersebut adalah makanan junk food, yang memang mudah ditemukan.

5. Sendirian

Dibandingkan saat berkumpul bersama teman atau kerabat, keinginan makan lebih sering muncul ketika tengah sendirian. Tak jarang porsi makan pun juga tanpa disadari akan ditambah. Hal ini cukup kurang baik dan harus dihindar jika yang dikonsumsi adalah junk food.

Terlepas dari beberapa kondisi di atas, memakan junk food sebenarnya tidak terlalu berakibat buruk. Jika, porsi dan waktu menyantapnya dapat dibatasi agar tak terlalu sering.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)