SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diharapkan Membawa Keberuntungan Ganda, Restoran Ini Sajikan Sushi Berlapis Emas

Jumat, 17 Februari 2017 13:10 by arnanda | 3078 hits
Diharapkan Membawa Keberuntungan Ganda, Restoran Ini Sajikan Sushi Berlapis Emas
Image source: Rocketnews24

DREAMERS.ID - Pesona makanan bertabur hingga berlapis emas seperti belum usai hingga tahun ini. Siap masuk dalam daftar makanan yang menggunakan emas sebagai pembuatnya, kini penggemar kuliner bersiaplah menyambut sushi berlapis emas sungguhan.

Meski menggunakan emas asli, namun tak perlu khawatir karena sushi ini tetap dapat dikonsumsi. Meski terkesan mewah, namun pembuatan sushi ini masih menggunakan bahan pada umumnya seperti  tuna, salmon, cumi, udang, abalone, belut hingga acar landak laut. terhitung setidaknya ada 12 isian bahan yang digulung bersama nasi khas Jepang saat membuat sushi ini, seperti dilansir Rocketnews24.


image source: Rocketnews24

Sushi emas ini sendiri diketahui sebagai produk milik sebuah restoran sushi di Jepang bernama Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki. Menurut sang pemilik, pembuatan sushi tersebut karena terinspirasi salah satu tradisi populer Setsubun dimana masyarakat Jepang membuang beberapa biji-bijian di depan rumah dengan maksud untuk menangkal kejahatan dan mengundang keberuntungan. 

Baca juga: Cara Buat Sushi Super Mudah dengan Bantuan Cetakan Es batu yang Tengah Viral

Tradisi ini juga diiringi dengan kebiasaan makan sushi besar yang biasa disebut ehomaki yakni sushi yang dianggap pengundang keberuntungan. Berharap mendapat keberuntungan yang berlipat ganda bagi siapa pun yang mengingigitnya, maka restoran ini pun menyajikan sebuah sushi yang digulung dengan lembaran kertas edible gold.


Image source: Rocketnews24

Namun, karena tampilan yang mewah dan bahan isian yang kompleks membuat sushi ini dibanderol dengan harga yang cukup mencengangkan. Sebuah sushi dipatok dengan harga 10.800 yen atau sekira Rp1,1 juta.

(nnd)

  • HOT !
    Berpuasa memang dapat diartikan dengan tidak makan dan minum seharian. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menggunakan momen puasa sebagai program menurunkan berat badan atau yang lebih dikenal dengan diet....
  • HOT !
    Meski telah banyak acara atau pun festival kekinian yang digelar di Negeri Gingseng, tapi jangan lupakan pula festival yang telah digelar sejak lama karena tak kalah menarik dan mempesona. Terutama soal alam, Korea Selatan juga memiliki pemandangan yang cantik, bahkan untuk ‘dinikmati’ di malam hari....
  • HOT !
    Kurma memang menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk disantap saat buka puasa. Selain karena manis, makanan ini juga diketaui sebagai makanan kegemaran dari Nabi. Namun, selain dapat dimakan langsung, kurma juga dapat dimodifikasi jadi sajian lain, lho!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)