SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diharapkan Membawa Keberuntungan Ganda, Restoran Ini Sajikan Sushi Berlapis Emas

Jumat, 17 Februari 2017 13:10 by arnanda | 3013 hits
Diharapkan Membawa Keberuntungan Ganda, Restoran Ini Sajikan Sushi Berlapis Emas
Image source: Rocketnews24

DREAMERS.ID - Pesona makanan bertabur hingga berlapis emas seperti belum usai hingga tahun ini. Siap masuk dalam daftar makanan yang menggunakan emas sebagai pembuatnya, kini penggemar kuliner bersiaplah menyambut sushi berlapis emas sungguhan.

Meski menggunakan emas asli, namun tak perlu khawatir karena sushi ini tetap dapat dikonsumsi. Meski terkesan mewah, namun pembuatan sushi ini masih menggunakan bahan pada umumnya seperti  tuna, salmon, cumi, udang, abalone, belut hingga acar landak laut. terhitung setidaknya ada 12 isian bahan yang digulung bersama nasi khas Jepang saat membuat sushi ini, seperti dilansir Rocketnews24.


image source: Rocketnews24

Sushi emas ini sendiri diketahui sebagai produk milik sebuah restoran sushi di Jepang bernama Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki. Menurut sang pemilik, pembuatan sushi tersebut karena terinspirasi salah satu tradisi populer Setsubun dimana masyarakat Jepang membuang beberapa biji-bijian di depan rumah dengan maksud untuk menangkal kejahatan dan mengundang keberuntungan. 

Baca juga: Mengintip Kreasi Sushi yang Terinspirasi dari Cara Sarapan Orang Amerika

Tradisi ini juga diiringi dengan kebiasaan makan sushi besar yang biasa disebut ehomaki yakni sushi yang dianggap pengundang keberuntungan. Berharap mendapat keberuntungan yang berlipat ganda bagi siapa pun yang mengingigitnya, maka restoran ini pun menyajikan sebuah sushi yang digulung dengan lembaran kertas edible gold.


Image source: Rocketnews24

Namun, karena tampilan yang mewah dan bahan isian yang kompleks membuat sushi ini dibanderol dengan harga yang cukup mencengangkan. Sebuah sushi dipatok dengan harga 10.800 yen atau sekira Rp1,1 juta.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi pagelaran busana yang memamerkan koleksi terbaru para desainer asal Korea Selatan kembali digelar. ‘2017 Fall/Winter Seoul Fashion Week’ yang akan berlangsung selama lima hari di Dongdaemun Plaza sudah dihadiri oleh sederet selebriti ternama termasuk pada boy group....
  • HOT !
    Laporan mengejutkan datang dari peneliti siber asal Belgia, Mathy Vanhoef dan Frank Piessens dari Universitas KU Leuven. Mereka mmeperingatkan para pengguna jaringan nirkabel atau Wi Fi untuk berhati hati terhadap serangan hacking atau peretasan....
  • HOT !
    Pena digital Stylus merupakan salah satu alat yang dibenci mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple. Namun perusahaan teknologi tersebut dirumorkan akan melengkapi iPhone 11 di tahun 2019 mendatang dengan Stylus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)