SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baik untuk Kesehatan, Yuk Redakan Marah dengan Konsumsi Makanan Ini

Kamis, 16 Februari 2017 15:20 by Dits | 3574 hits
Baik untuk Kesehatan, Yuk Redakan Marah dengan Konsumsi Makanan Ini
image source: Bustle

DREAMERS.ID -Rasa marah memang baik untuk kesehatan karena bisa mengurangi stres. Namun apabila terlalu mudah tersulut amarah nyatanya bisa membuat dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk itu lah kita perlu sesuatu yang bisa meredakan emosi.

Melansir Prevention, makanan bisa dibilang sebagai salah satu senjata yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis mood atau suasana hati yang buruk mulai dari sedih, patah hati, bahkan uring-uringan saat PMS. Lantas apa saja sih makanan yang bisa meredakan amarah? Yuk simak!

1. Mie

Beri tubuh asupan karbohidrat untuk meredakan amarah, karena bisa saja rasa marah diakibatkan kondisi perut yang kosong alias lapar. Pilih makanan berbahan dasar mie, namun tetap perhatikan porsinya agar tak membuat perut buncit.

2. Kentang

Selain mie, kentang juga bisa dikonsumsi untuk meredakan amarah karena kandungan karbohidratnya. Tapi selain itu, kentang juga mengandung vitamin B yang bisa membuat rileks dan menurunkan tekanan darah.

Baca juga: Kebiasaan Baik Saat Puasa yang Harus Dipertahankan Usai Lebaran

3. Pisang

Makanan lainnya yang mengandung vitamin B yang baik untuk menenangkan pikiran adalah pisang. Makan pisang yang kaya akan kalium secara teratur setiap hari tak hanya menyehatkan tubuh secara fisik tapi juga mental yang lebih santai.

4. Kacang kenari

Berkat kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya, mengkonsumsi kacang kenari sebagai camilan sehari-hari bisa membuat otak lebih tenang dan juga bahagia.

5. Selai kacang dan keju

Dua jenis makanan yang cocok disandingkan dengan roti ini juga bisa menghilangkan amarah. Rasa manis dan gurih pada selai kacang bisa membuat perasaan bahagia. Sedangkan keju bisa membuat tubuh lebih santai.

(dits)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)