home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baik untuk Kesehatan, Yuk Redakan Marah dengan Konsumsi Makanan Ini

Kamis, 16 Februari 2017 15:20 by Dits | 3792 hits
Baik untuk Kesehatan, Yuk Redakan Marah dengan Konsumsi Makanan Ini
image source: Bustle

DREAMERS.ID -Rasa marah memang baik untuk kesehatan karena bisa mengurangi stres. Namun apabila terlalu mudah tersulut amarah nyatanya bisa membuat dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk itu lah kita perlu sesuatu yang bisa meredakan emosi.

Melansir Prevention, makanan bisa dibilang sebagai salah satu senjata yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis mood atau suasana hati yang buruk mulai dari sedih, patah hati, bahkan uring-uringan saat PMS. Lantas apa saja sih makanan yang bisa meredakan amarah? Yuk simak!

1. Mie

Beri tubuh asupan karbohidrat untuk meredakan amarah, karena bisa saja rasa marah diakibatkan kondisi perut yang kosong alias lapar. Pilih makanan berbahan dasar mie, namun tetap perhatikan porsinya agar tak membuat perut buncit.

2. Kentang

Selain mie, kentang juga bisa dikonsumsi untuk meredakan amarah karena kandungan karbohidratnya. Tapi selain itu, kentang juga mengandung vitamin B yang bisa membuat rileks dan menurunkan tekanan darah.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Pisang

Makanan lainnya yang mengandung vitamin B yang baik untuk menenangkan pikiran adalah pisang. Makan pisang yang kaya akan kalium secara teratur setiap hari tak hanya menyehatkan tubuh secara fisik tapi juga mental yang lebih santai.

4. Kacang kenari

Berkat kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya, mengkonsumsi kacang kenari sebagai camilan sehari-hari bisa membuat otak lebih tenang dan juga bahagia.

5. Selai kacang dan keju

Dua jenis makanan yang cocok disandingkan dengan roti ini juga bisa menghilangkan amarah. Rasa manis dan gurih pada selai kacang bisa membuat perasaan bahagia. Sedangkan keju bisa membuat tubuh lebih santai.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)