SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Destinasi Favorit, Pemerintah Korea Selatan Akan Tindak Tegas Wisatawan Gaduh

Rabu, 15 Februari 2017 22:06 by reinasoebisono | 3534 hits
Jadi Destinasi Favorit, Pemerintah Korea Selatan Akan Tindak Tegas Wisatawan Gaduh
Image source: tourtooktee.com

DREAMERS.ID - Industri pariwisata yang aktif dan terkenal memang membuat wajah sebuah negara dikenal. Namun tidak hanya memberikan dampak positif, bertambahnya pengunjung masuk ke satu negara dan perkembangannya ternyata juga memberikan dampak negatif.

Termasuk dari negara yang jadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia, Korea Selatan. Melansir CNN, Director Tourism Business Division Seoul City, Je Seong Oh mengungkapkan, jika masyarakatnya terutama di ibu kota Seoul bereaksi sangat cepat terhadap globalisasi.

“Kami merasa kalau penduduk di sini sangat terbuka menyambut segala sesuatu yang berasal dari luar, terutama kedatangan wisatawan asing,” kata Seong Oh.

Meski begitu, pihaknya mengaku ada beberapa kawasan yang tetap dijaga kelestariannya oleh pemerintah. Karena tak bisa dipungkiri, wisatawan yang datang juga kerap melakukan kegaduhan di tempat-tempat wisata yang identik dengan ketenangan.

Contohnya adalah kawasan terkenal Desa Bukchon Hanok yang banyak ditemui larangan untuk tidak berisik dan kegaduhan. Jika ada yang melanggar aturan, pemerintah akan memberlakukan hukum yang berlaku di negeri ginseng itu.

"Ada tempat-tempat dengan penerapan aturan wisatawan di Myeongdong dan Dongdaemun demi ketentraman publik. Selain itu, ada sekitar 100 kebijakan bagi para wisatawan, sebagai usaha mengurangi tindak kriminalitas.” Lanjut Seong Oh. "Pada dasarnya, setiap wisatawan yang tidak taat hukum akan diperlakukan dengan hukum yang sama seperti penduduk negara,"

Meski begitu, respon juga datang dari kedua belah pihak. Jika wisatawan mengalami keluhan, pemerintah Korsel pun amat terbuka dengan kritikan via Tourist Complaint Center. Selain itu, diadakan pula kampanye  ‘A Smile Campaign' dan ‘Tourist Welcoming Week' untuk membuat nyaman wisatawan.

(rei)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Bersantai sambil minum secangkir kopi di kafe memang jadi salah satu momen yang kerap dilakukan untuk melepas penat pikiran. Namun, apa jadinya jika kafe yang kita pakai menjadi tempat bersantai tersebut dibuat nyaman layaknya di kamar sendiri, ya?...
  • HOT !
    Member dan leader Big Bang, G Dragon masih terus membuktikan popularitasnya secara global, termasuk di industri fashion. Selain kerap menghadiri pekan mode bergengsi, G Dragon pun beberapa kali digaet jadi wajah dari berbagai brand fashion, termasuk Nike belum lama ini....
  • HOT !
    Semakin mendekati waktu perilisan Galaxy S8, bocoran yang diberikan beberapa sumber pun semakin menarik perhatian para pecinta gadget. Dengan beberapa bocoran yang telah beredar sebelumnya, kita sudah hampir mengetahui segalanya soal perangkat terbaru Samsung ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)