SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Destinasi Favorit, Pemerintah Korea Selatan Akan Tindak Tegas Wisatawan Gaduh

Rabu, 15 Februari 2017 22:06 by reinasoebisono | 4346 hits
Jadi Destinasi Favorit, Pemerintah Korea Selatan Akan Tindak Tegas Wisatawan Gaduh
Image source: tourtooktee.com

DREAMERS.ID - Industri pariwisata yang aktif dan terkenal memang membuat wajah sebuah negara dikenal. Namun tidak hanya memberikan dampak positif, bertambahnya pengunjung masuk ke satu negara dan perkembangannya ternyata juga memberikan dampak negatif.

Termasuk dari negara yang jadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia, Korea Selatan. Melansir CNN, Director Tourism Business Division Seoul City, Je Seong Oh mengungkapkan, jika masyarakatnya terutama di ibu kota Seoul bereaksi sangat cepat terhadap globalisasi.

“Kami merasa kalau penduduk di sini sangat terbuka menyambut segala sesuatu yang berasal dari luar, terutama kedatangan wisatawan asing,” kata Seong Oh.

Meski begitu, pihaknya mengaku ada beberapa kawasan yang tetap dijaga kelestariannya oleh pemerintah. Karena tak bisa dipungkiri, wisatawan yang datang juga kerap melakukan kegaduhan di tempat-tempat wisata yang identik dengan ketenangan.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Contohnya adalah kawasan terkenal Desa Bukchon Hanok yang banyak ditemui larangan untuk tidak berisik dan kegaduhan. Jika ada yang melanggar aturan, pemerintah akan memberlakukan hukum yang berlaku di negeri ginseng itu.

"Ada tempat-tempat dengan penerapan aturan wisatawan di Myeongdong dan Dongdaemun demi ketentraman publik. Selain itu, ada sekitar 100 kebijakan bagi para wisatawan, sebagai usaha mengurangi tindak kriminalitas.” Lanjut Seong Oh. "Pada dasarnya, setiap wisatawan yang tidak taat hukum akan diperlakukan dengan hukum yang sama seperti penduduk negara,"

Meski begitu, respon juga datang dari kedua belah pihak. Jika wisatawan mengalami keluhan, pemerintah Korsel pun amat terbuka dengan kritikan via Tourist Complaint Center. Selain itu, diadakan pula kampanye  ‘A Smile Campaign' dan ‘Tourist Welcoming Week' untuk membuat nyaman wisatawan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Terdapat banyak pilihan yang dirancang untuk memenuhi semua jenis anggaran dan kebutuhan wisatawan di Kota Tokyo, Jepang. Sebagian besar pelancong, pasti tahu mengenai hotel kapsul. Namun, belakangan ini terdapat sebuah tren baru berupa tempat multi fungsi yang nyaman dijadikan tempat menginap, terutama bagi kamu pecinta buku....
  • HOT !
    Ayam goreng dengan warna cokelat keemasan memang selalu berhasil menarik perhatian orang untuk segera menyantapnya. Namun, belakangan ternyata muncul ayam goreng berwarna lain yang tak kalah menarik dan tengah jadi hits di Jepang. Apa itu?...
  • HOT !
    Siapa bilang musim dingin harus identik dengan yang menggigil dan aktivitas outdoor? Di Korea, selain wahana atau lokasi ski dan salju, lokasi lokasi spa yang panas juga jadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)