home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius, Kenali Penyebab Keringat Berlebih Saat Tidur

Senin, 13 Februari 2017 22:00 by fzhchyn | 3821 hits
Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius, Kenali Penyebab Keringat Berlebih Saat Tidur
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Ketika udara sedang panas, berkeringat saat tidur mungkin adalah hal yang biasa terjadi. Tetapi bila terus-menerus mengalami keringat berlebihan saat tidurmeski tidak dalam cuaca panas, hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal.

Perlu diwaspadai, kondisi ini bisa jadi tanda penyakit lho! Yuk, kenali penyebab mengapa tubuh mengeluarkan keringat berlebih saat malam hari seperti dikutip dari Mag For Women.

1. Efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan

Beberapa jenis obat-obatan tertentu memiliki efek samping yang berbeda-beda, salah satu efek samping mengkonsumsi obat-obatan adalah keringat berlebih di malam hari. Jenis obat-obatan seperti pil penenang, obat demam, dan juga obat diabetes bisa menyebabkan keringat berlebih pada malam hari. Sebaiknya konsultasikan pada dokter sebelum mengkonsumsi obat-obatan untuk meminimalisir efeknya.

2. Kadar gula darah yang rendah

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Mendapati baju dan selimut basah oleh keringat saat bangun pagi dan kepala terasa berat bisa jadi pertanda kamu mengalami kadar gula darah yang rendah. Pada saat tidur kadar gula darah dalam tubuh akan turun. Saat cadangan gula dalam rendah tidak ada hal tersebut membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebihan.

3. Gejala penyakit kanker

Walaupun tidak selalu pasti, tapi berkeringat di malam hari adalah salah satu tanda gejala awal penyakit kanker. Salah satu jenis penyakit kanker limfoma atau kanker darah menyebabkan keringat berlebih di malam hari saat tidur. Sebaiknya segera periksa kedokter bila mendapati tubuh selalu mengeluarkan keringat berlebih di malam hari walaupun cuaca dingin.

4. Kelebihan hormon tiroid

Kelebihan hormon tiroid juga bisa menjadi salah satu penyebab tubuh berkeringat saat tidur kondisi ini dikenal sebagai hyperthyroidism. Hyperthyroidism bisa memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat berlebih. Akibatnya tubuh akan mengeleluarkan keringat berlebih saat malam hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)