SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pabrik Baterai Samsung Terbakar, Bagaimana Nasib Galaxy S8?

Jumat, 10 Februari 2017 11:37 by zia92 | 4017 hits
Pabrik Baterai Samsung Terbakar, Bagaimana Nasib Galaxy S8?
Image source: sammobile.com

DREAMERS.ID - Samsung lagi-lagi harus mengalami masalah terkait baterai. Setelah perangkat Galaxy Note 7 yang harus ditarik dari peredaran karena menimbulkan ledakan dan terbakar, kini pabrik yang memproduksi baterai Samsung di Tianjin, Cina dilaporkan terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi di pabrik milik Samsung SDI, anak usaha yang bergerak di bidang pengembangan dan produksi baterai. Dilansir dari Phone Arena, Kamis (9/2), pemadam kebakaran cabang Tianjin mengatakan mereka sampai menurunkan 110 petugas dan 19 truk untuk memadamkan api yang berkobar.


Image source: Daily Mail

Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran itu adalah sampah baterai lithium yang dibuang bersama dengan limbah-limbah lainnya. Jadi bukan disebabkan oleh baterai lithium baru yang sedang diproduksi. Kebakaran pun terpantau tidak terlalu besar dan tidak ada korban jiwa.

Baca juga: Samsung Pamer Layar Lentur yang Bisa Melar Seperti Karet!

Kebakaran itu juga tidak menimbulkan dampak yang terlalu berarti. Operasional pabrik tidak terganggu. Juru bicara Samsung SDI, Shin Yong-doo, mengatakan bahwa pekerjaan-pekerjaan di pabrik masih bisa berjalan normal seperti biasanya.

Oleh karena itu, peristiwa tersebut tampaknya tidak sampai membuat Samsung harus menunda peluncuran Galaxy S8, smartphone terbarunya. Samsung SDI sendiri memang masih dipercaya untuk memproduksi baterai Galaxy S8.

Sekadar diketahui, fasilitas produksi tersebut merupakan satu dari lima pabrik utama yang menghasilkan baterai untuk ponsel dan perangkat genggam berukuran kecil.

(fzh/Kompas)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)