SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Makin Berkembang dengan Fitur Tiruan, Snapchat Merasa Terancam

Senin, 06 Februari 2017 13:00 by zia92 | 3418 hits
Instagram Makin Berkembang dengan Fitur Tiruan, Snapchat Merasa Terancam
Image source: wearehi5.com

DREAMERS.ID - Persaingan di jagat aplikasi media sosial semakin sengit. Instagram yang terus berkembang dengan penambahan fitur-fitur baru rupanya membuat pesaingnya, Snapchat merasa was-was dan terancam.

Dalam dokumen pelepasan saham perdana (IPO) yang minggu lalu diajukan ke Securities and Exchange Commission, Pihak Snap Inc. selaku pemilik Snapchat mengungkapkan beberapa faktor yang bisa membuat perusahaan terancam risiko.

"Contohnya, Instagram, anak usaha Facebook, baru-baru ini mengenalkan fitur 'stories' yang meniru fitur Stories kami dan bisa berkompetisi secara langsung," tulis Snap Inc. di bagian "Faktor Resiko" dari dokumen tersebut, mengutip Kompas.

Baca juga: Selamat, Miranda Kerr Resmi Dinikahi CEO Snapchat!

Kekhawatiran Snap Inc. soal Snapchat yang bisa disalip Instagram cukup beralasan. Apalagi, beberapa waktu lalu muncul laporan bahwa Stories di Instagram mulai berhasil mencuri pengguna Snapchat Stories. Masing-masing unggahan Stories di Snapchat dilaporkan mengalami penurunan jumlah view antara 15 hingga 40 persen.

Selain itu, turut diungkapkan pula bahwa Snap Inc. masih merugi dalam jumlah besar. Sepanjang 2016, misalnya, Snap Inc. mencatat rugi bersih sebesar 514,6 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6,8 triliun. Meski begitu perusahaan ini tetap diprediksi bakal meraup sejumlah besar dana segar dari pelepasan saham perdananya.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)