SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Makin Berkembang dengan Fitur Tiruan, Snapchat Merasa Terancam

Senin, 06 Februari 2017 13:00 by zia92 | 3400 hits
Instagram Makin Berkembang dengan Fitur Tiruan, Snapchat Merasa Terancam
Image source: wearehi5.com

DREAMERS.ID - Persaingan di jagat aplikasi media sosial semakin sengit. Instagram yang terus berkembang dengan penambahan fitur-fitur baru rupanya membuat pesaingnya, Snapchat merasa was-was dan terancam.

Dalam dokumen pelepasan saham perdana (IPO) yang minggu lalu diajukan ke Securities and Exchange Commission, Pihak Snap Inc. selaku pemilik Snapchat mengungkapkan beberapa faktor yang bisa membuat perusahaan terancam risiko.

"Contohnya, Instagram, anak usaha Facebook, baru-baru ini mengenalkan fitur 'stories' yang meniru fitur Stories kami dan bisa berkompetisi secara langsung," tulis Snap Inc. di bagian "Faktor Resiko" dari dokumen tersebut, mengutip Kompas.

Kekhawatiran Snap Inc. soal Snapchat yang bisa disalip Instagram cukup beralasan. Apalagi, beberapa waktu lalu muncul laporan bahwa Stories di Instagram mulai berhasil mencuri pengguna Snapchat Stories. Masing-masing unggahan Stories di Snapchat dilaporkan mengalami penurunan jumlah view antara 15 hingga 40 persen.

Selain itu, turut diungkapkan pula bahwa Snap Inc. masih merugi dalam jumlah besar. Sepanjang 2016, misalnya, Snap Inc. mencatat rugi bersih sebesar 514,6 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6,8 triliun. Meski begitu perusahaan ini tetap diprediksi bakal meraup sejumlah besar dana segar dari pelepasan saham perdananya.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Dreamers, kapan terakhir kali kamu membaca buku atau paling tidak sepotong artikel dalam majalah? Mungkin saat ini lebih banyak orang yang memilih membaca berita atau informasi melalui media sosial dan Internet....
  • HOT !
    Popularitas salah satu komik karya anak bangsa yang berjudul ‘Si Juki’ ternyata mampu menarik perhatian dunia, khususnya negeri ginseng, Korea Selatan. Komik komedi karangan komikus Faza Meonk itu dinobatkan sebagai duta pariwisata!...
  • HOT !
    Masih lekat di ingatan, beberapa bulan yang lalu, salah satu aktor populer Korea, Park Bo Gum akhirnya mengunjungi Indonesia dengan gelaran acara fanmeeting. Acara yang digelar di Kota Kasablanka itu pun terbilang sukses mendatangkan penggemar dari aktor melejit karena berperan di drama ‘Moonlight Drawn by Clouds’ tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)