home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Makin Berkembang dengan Fitur Tiruan, Snapchat Merasa Terancam

Senin, 06 Februari 2017 13:00 by fzhchyn | 3643 hits
Instagram Makin Berkembang dengan Fitur Tiruan, Snapchat Merasa Terancam
Image source: wearehi5.com

DREAMERS.ID - Persaingan di jagat aplikasi media sosial semakin sengit. Instagram yang terus berkembang dengan penambahan fitur-fitur baru rupanya membuat pesaingnya, Snapchat merasa was-was dan terancam.

Dalam dokumen pelepasan saham perdana (IPO) yang minggu lalu diajukan ke Securities and Exchange Commission, Pihak Snap Inc. selaku pemilik Snapchat mengungkapkan beberapa faktor yang bisa membuat perusahaan terancam risiko.

"Contohnya, Instagram, anak usaha Facebook, baru-baru ini mengenalkan fitur 'stories' yang meniru fitur Stories kami dan bisa berkompetisi secara langsung," tulis Snap Inc. di bagian "Faktor Resiko" dari dokumen tersebut, mengutip Kompas.

Baca juga: Snapchat Luncurkan Fitur Baru Mirip Tiktok, Kreator Dibayar Rp 14 M Sehari

Kekhawatiran Snap Inc. soal Snapchat yang bisa disalip Instagram cukup beralasan. Apalagi, beberapa waktu lalu muncul laporan bahwa Stories di Instagram mulai berhasil mencuri pengguna Snapchat Stories. Masing-masing unggahan Stories di Snapchat dilaporkan mengalami penurunan jumlah view antara 15 hingga 40 persen.

Selain itu, turut diungkapkan pula bahwa Snap Inc. masih merugi dalam jumlah besar. Sepanjang 2016, misalnya, Snap Inc. mencatat rugi bersih sebesar 514,6 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6,8 triliun. Meski begitu perusahaan ini tetap diprediksi bakal meraup sejumlah besar dana segar dari pelepasan saham perdananya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)