SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penikmat Olahan Pasta? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Gigi

Rabu, 01 Februari 2017 14:00 by zia92 | 3307 hits
Penikmat Olahan Pasta? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Gigi
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Sebagian besar orang sepertinya menyukai berbagai olahan pasta, mulai dari spaghetti, macaroni, lasagna, dan jenis pasta lainnya. Tak hanya menjadi alternatif asupan karbohidrat, ragamnya yang banyak juga membuat kita tak merasa bosan menyantapnya.

Namun di balik kelezatannya, makanan khas Italia ini ternyata memiliki efek yang kurang menguntungkan bagi kesehatan tubuh, khususnya pada gigi. Terlalu banyak mengkonsumsi olahan pasta ternyata bisa merusak penampilan gigi yang awalnya cantik.

Seperti yang diketahui, makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan gigi. Seorang spesialis gigi dari Oakland, Calfornia bernama Eric Yabu, DDS pun mengungkapkan makanan-makanan apa saja yang sebaiknya dihindari agar senyum menjadi indah.

Baca juga: Sambut Musim Semi, Kafe Ini Hadirkan Makanan Vegan Bertema Bunga Sakura

"Terutama yang harus dihindari adalah minuman dan camilan yang mengandung gula," katanya, mengutip Tempo. Sebab, gula bisa mendukung produksi bakteri yang meningkatkan asam dan bisa membuat lapisan gigi aus dan akhirnya akan membuat gigi berlubang. 

Makanan lain yang juga harus diwaspadai adalah makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, kentang, dan pasta. Kandungan karbohidrat, menurut Yabu, bisa meningkatkan kadar asam di mulut. Selain itu, kopi, teh, dan red wine bisa membuat noda pada gigi.

Untuk itu, Yabu menyarankan untuk memastikan minuman yang dikonsumsi bebas gula sesering mungkin. Sebab, jenis minuman itulah yang akan mencuci makanan penghasil asam dari rongga mulut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Apple Inc dikabarkan bakal tetap merilis perangkat terbarunya meskipun banyak acara dibatalkan di tengah wabah virus corona. Raksasa teknologi asal AS itu akan meluncurkan iPhone SE 2 dan iPhone 9 pada 3 April mendatang melalui acara tahunan Apple pada akhir Maret....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, GoPay sempat menyatakan wacananya untuk memungkinkan pembayaran SPP sekolah melalui aplikasinya. Pada 17 Februari kemarin, Gojek selaku penyedia platform GoPay mengumumkan telah memasukkan layanan pembayaran SPP di aplikasinya....
  • HOT !
    Google dikabarkan tengah melakukan uji coba salah satu fitur andalan yang ada di layanan Play Music ke YouTube Music. Fitur itu tak lain adalah pilihan kemampuan untuk mengunggah lagu milik pengguna ke layanan streaming musik tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)