home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penikmat Olahan Pasta? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Gigi

Rabu, 01 Februari 2017 14:00 by fzhchyn | 3446 hits
Penikmat Olahan Pasta? Waspadai Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Gigi
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Sebagian besar orang sepertinya menyukai berbagai olahan pasta, mulai dari spaghetti, macaroni, lasagna, dan jenis pasta lainnya. Tak hanya menjadi alternatif asupan karbohidrat, ragamnya yang banyak juga membuat kita tak merasa bosan menyantapnya.

Namun di balik kelezatannya, makanan khas Italia ini ternyata memiliki efek yang kurang menguntungkan bagi kesehatan tubuh, khususnya pada gigi. Terlalu banyak mengkonsumsi olahan pasta ternyata bisa merusak penampilan gigi yang awalnya cantik.

Seperti yang diketahui, makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan gigi. Seorang spesialis gigi dari Oakland, Calfornia bernama Eric Yabu, DDS pun mengungkapkan makanan-makanan apa saja yang sebaiknya dihindari agar senyum menjadi indah.

Baca juga: 5 Drama Korea Populer Dibintangi Lee Honey, Ratunya Komedi!

"Terutama yang harus dihindari adalah minuman dan camilan yang mengandung gula," katanya, mengutip Tempo. Sebab, gula bisa mendukung produksi bakteri yang meningkatkan asam dan bisa membuat lapisan gigi aus dan akhirnya akan membuat gigi berlubang. 

Makanan lain yang juga harus diwaspadai adalah makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, kentang, dan pasta. Kandungan karbohidrat, menurut Yabu, bisa meningkatkan kadar asam di mulut. Selain itu, kopi, teh, dan red wine bisa membuat noda pada gigi.

Untuk itu, Yabu menyarankan untuk memastikan minuman yang dikonsumsi bebas gula sesering mungkin. Sebab, jenis minuman itulah yang akan mencuci makanan penghasil asam dari rongga mulut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)