home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Jadi Masalah Serius, Jangan Abaikan Rasa Sakit di Bagian Tubuh Ini

Selasa, 31 Januari 2017 16:00 by fzhchyn | 4562 hits
Bisa Jadi Masalah Serius, Jangan Abaikan Rasa Sakit di Bagian Tubuh Ini
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Setiap orang pernah mengalami rasa sakit di kepala atau kaki dan biasanya gejala rasa sakit tersebut tidak memerlukan banyak pengobatan. Dibiarkan atau sekadar meminum obat penahan rasa sakit pun akan sembuh.

Namun melansir dari laman Genius Beauty, ada beberapa jenis rasa sakit yang seharusnya tidak biabaikan begitu saja karena mungkin menjadi tanda dari suatu penyakit yang lebih serius.

1. Sakit di kaki atau betis

Kemungkinan penyebab dari rasa sakit yang parah di bagian kaki atau betis ini adalah trombosis vena dalam. Orang-orang yang memiliki risiko pengembangan trombosis vena bagian dalam adalah pasien yang menjalani operasi dan sedang pemulihan, atau wanita yang menggunakan alat kontrasepsi.

Mereka yang sedang mengalami itu, tidak boleh mengabaikan rasa sakit di kaki dan betis. Jika rasa sakit tidak terasa seperti kejang normal, maka sebaiknya dikonsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan USG.

2. Sakit di punggung atas

Baca juga: Ada Benjolan di Leher, Raffi Ahmad Terancam Kehilangan Suara?

Kemungkinan penyebab dari rasa sakit yang parah di bagian punggung atas ini adalah diseksi aorta. Diseksi aorta ini bisa menyebabkan orang-orang menderita darah tinggi atau penyakit jaringan ikat, seperti sindrom Marfan. Diseksi aorta juga bisa menyebabkan stroke, lumpuh, atau gagal ginjal, jadi pastinkan untuk tidak mengabaikan rasa sakit pada bunggung bagian atas.

3. Sakit gigi

Kemungkinan penyebab rasa sakit yang parah di gigi adalah angina Ludwig atau abses gigi yang pindah ke leher. Rasa sakit yang parah pada gigi dan menjalar sampai ke bawah leher merupakan tanda angina Ludwig yaitu infeksi pada bagian bawah mulut yang harus segera diobati.

4. Sakit kepala

Kemungkinan terjadinya sakit kepala yang parah adalah pendarahan di otak. Jika seseorang pernah mengalami stroke yang disebabkan oleh pendarahan di otak, akan memiliki sakit kepala yang parah secara tiba-tiba. Parahnya mereka bisa sampai kehilangan kesadaran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)