SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul iOS, Aplikasi WhatsApp di Perangkat Android Kini Bisa Kirim GIF

Rabu, 25 Januari 2017 13:25 by zia92 | 3067 hits
Susul iOS, Aplikasi WhatsApp di Perangkat Android Kini Bisa Kirim GIF
Image source: Android Authority

DREAMERS.ID - Fitur penerimaan dan pengiriman animasi berformat GIF memang sudah diberikan aplikasi WhatsApp sejak November 2016 lalu. Namun kemmpuan tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di perangkat Apple bersistem operasi iOS.

Setelah beberapa bulan, pengguna di perangkat Android akhirnya mendapat update ini beberapa hari yang lalu. Pengguna smartphone Android yang sudah melakukan pembaruan aplikasi ke versi 2.12.27, kini bisa berkirim animasi looping pendek tanpa suara alias GIF.

Cara mengirim GIF lewat WhatsApp sangat mudah, pengguna bisa dengan memilih file yang sudah tersimpan di ponsel, lalu bagikan (share) dan pilih WhatsApp. Cara pengirimannya sama seperti file gambar atau video jenis lain.

Baca juga: Konten GIF Porno Masih Beredar, Kominfo Siap Blokir WhatsApp

Begitu terkirim, WhatsApp di ponsel penerima akan menampilkan thumbnail file dengan label 'GIF'. Animasi GIF akan dimulai begitu menerima mengklik thumbnail tersebut. Melansir Kompas, WhatApp bisa mengirim dan menerima file GIF dengan animasi maksimal sepanjang 6 detik.

Selain mendukung pengiriman dan penerimaan animasi GIF, WhatsApp juga menyertakan search engine atau mesin pencarian GIF terintegrasi yang menggunakan mesin Tenor atau Giphy. Mesin pencarian GIF ini bisa diakses dengan menglik ikon emoji di kiri kolom pengetikan pesan. Aneka pilihan GIF berikut fitur search akan ditampilkan di tab terpisah di samping kolom emoji.

(fzh/Images: Dreamers.id)

Komentar
  • HOT !
    Saat ini Android masih menjadi sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan pengguna di seluruh dunia. Namun karena sifatnya yang terbuka dan bisa dengan bebas dikembangkan oleh pabrikan gadget manapun, terjadi fragmentasi di mana versi OS yang dijalankan oleh masing masing perangkat berbeda beda....
  • HOT !
    Kevin Liliana, wanita 21 tahun kelahiran Bandung ini baru saja mengukir prestasi dengan membawa nama Indonesia maju sebagai pemenang di ajang Miss International 2017 di Jepang. Kemenangan yang dibawa Kevin ini pun merupakan kali pertama kemenangan Indonesia dalam ajang tersebut....
  • HOT !
    Tahun 2017 belum berakhir, tapi Korea Selatan sudah menancapkan ‘taringnya’ di dunia pariwisata mancanegara. Terbukti dengan negara berjulukan Negeri Gingseng ini mendapat predikat lokasi wisata terbaik tahun 2018....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)