SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul iOS, Aplikasi WhatsApp di Perangkat Android Kini Bisa Kirim GIF

Rabu, 25 Januari 2017 13:25 by zia92 | 3110 hits
Susul iOS, Aplikasi WhatsApp di Perangkat Android Kini Bisa Kirim GIF
Image source: Android Authority

DREAMERS.ID - Fitur penerimaan dan pengiriman animasi berformat GIF memang sudah diberikan aplikasi WhatsApp sejak November 2016 lalu. Namun kemmpuan tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di perangkat Apple bersistem operasi iOS.

Setelah beberapa bulan, pengguna di perangkat Android akhirnya mendapat update ini beberapa hari yang lalu. Pengguna smartphone Android yang sudah melakukan pembaruan aplikasi ke versi 2.12.27, kini bisa berkirim animasi looping pendek tanpa suara alias GIF.

Cara mengirim GIF lewat WhatsApp sangat mudah, pengguna bisa dengan memilih file yang sudah tersimpan di ponsel, lalu bagikan (share) dan pilih WhatsApp. Cara pengirimannya sama seperti file gambar atau video jenis lain.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Copot Jabatan Admin Grup yang Menyebalkan

Begitu terkirim, WhatsApp di ponsel penerima akan menampilkan thumbnail file dengan label 'GIF'. Animasi GIF akan dimulai begitu menerima mengklik thumbnail tersebut. Melansir Kompas, WhatApp bisa mengirim dan menerima file GIF dengan animasi maksimal sepanjang 6 detik.

Selain mendukung pengiriman dan penerimaan animasi GIF, WhatsApp juga menyertakan search engine atau mesin pencarian GIF terintegrasi yang menggunakan mesin Tenor atau Giphy. Mesin pencarian GIF ini bisa diakses dengan menglik ikon emoji di kiri kolom pengetikan pesan. Aneka pilihan GIF berikut fitur search akan ditampilkan di tab terpisah di samping kolom emoji.

(fzh/Images: Dreamers.id)

Komentar
  • HOT !
    Di tahun 2017, Apple dapat dikatakan sukses merilis smartphone terbarunya iPhone X (dibaca iPhone ten) dengan inovasi yang diberikan. Namun ternyata hal tersebut tak membuat Apple menjadi perusahaan teknologi nomor 1 sepanjang 2017....
  • HOT !
    Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola....
  • HOT !
    Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)