SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul iOS, Aplikasi WhatsApp di Perangkat Android Kini Bisa Kirim GIF

Rabu, 25 Januari 2017 13:25 by zia92 | 2936 hits
Susul iOS, Aplikasi WhatsApp di Perangkat Android Kini Bisa Kirim GIF
Image source: Android Authority

DREAMERS.ID - Fitur penerimaan dan pengiriman animasi berformat GIF memang sudah diberikan aplikasi WhatsApp sejak November 2016 lalu. Namun kemmpuan tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di perangkat Apple bersistem operasi iOS.

Setelah beberapa bulan, pengguna di perangkat Android akhirnya mendapat update ini beberapa hari yang lalu. Pengguna smartphone Android yang sudah melakukan pembaruan aplikasi ke versi 2.12.27, kini bisa berkirim animasi looping pendek tanpa suara alias GIF.

Cara mengirim GIF lewat WhatsApp sangat mudah, pengguna bisa dengan memilih file yang sudah tersimpan di ponsel, lalu bagikan (share) dan pilih WhatsApp. Cara pengirimannya sama seperti file gambar atau video jenis lain.

Baca juga: WhatsApp Status Diam-diam Sudah Kalahkan Snapchat Hanya dalam 3 Bulan

Begitu terkirim, WhatsApp di ponsel penerima akan menampilkan thumbnail file dengan label 'GIF'. Animasi GIF akan dimulai begitu menerima mengklik thumbnail tersebut. Melansir Kompas, WhatApp bisa mengirim dan menerima file GIF dengan animasi maksimal sepanjang 6 detik.

Selain mendukung pengiriman dan penerimaan animasi GIF, WhatsApp juga menyertakan search engine atau mesin pencarian GIF terintegrasi yang menggunakan mesin Tenor atau Giphy. Mesin pencarian GIF ini bisa diakses dengan menglik ikon emoji di kiri kolom pengetikan pesan. Aneka pilihan GIF berikut fitur search akan ditampilkan di tab terpisah di samping kolom emoji.

(fzh/Images: Dreamers.id)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)