SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Digunakan untuk Edit 'Pedang Goblin', Aplikasi Meitu Dianggap Mencurigakan

Selasa, 24 Januari 2017 11:30 by zia92 | 5307 hits
Banyak Digunakan untuk Edit 'Pedang Goblin', Aplikasi Meitu Dianggap Mencurigakan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam beberapa pekan terakhir, aplikasi edit foto Meitu tengah viral dan banyak digunakan netizen karena keunikan filter yang ditawarkan. Aplikasi buatan Cina ini memungkinkan penggunanya untuk ‘mempercantik’ foto dengan filter seperti karakter animasi dan manga atau komik Jepang.

Tak hanya itu, demam drama Goblin yang tengah melanda juga membuat aplikasi Meitu ini banyak digunakan untuk mengedit foto layaknya seorang Goblin dengan sebuah pedang yang tertancap di dadanya. Yap, dengan cukup menempelkan sticker pedang yang tersedia, pengguna sudah bisa bergaya a la makhluk imortal tersebut.

Namun di balik kepopulerannya, aplikasi ini memicu pertanyaan karena meminta begitu banyak data pengguna saat akan diunduh dari App Store atau Google Play. Aplikasi itu juga dinilai mengandung beberapa kode yang mencurigakan, seperti yang dilansir Tempo.

Meski hanya aplikasi foto, Meitu akan meminta izin untuk mengakses kamera (untuk mengambil gambar), penyimpanan telepon (untuk mengedit gambar yang tersimpan di ponsel), dan beberapa akses Internet. Tak hanya itu, Meitu juga ingin mengakses lokasi dan nomor telepon, untuk secara otomatis berjalan sendiri saat startup, dan banyak lagi.

Menanggapi hal tersebut, Eric Villines, VP Global Communications Meitu, menyebutkan bahwa Meitu menjaga setiap data pribadi para pengguna secara serius. “Satu-satunya tujuan Meitu mengumpulkan data adalah untuk mengoptimalkan kinerja, efek dan fitur aplikasi, serta untuk lebih memahami keterlibatan konsumen kami dengan iklan dalam aplikasi. Meitu tidak menjual data pengguna dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Meitu menyebutkan mengikuti pedoman pengembang Apple, sementara izin yang diminta oleh Meitu untuk Android mirip dengan yang ditemukan pada aplikasi editing foto yang paling populer.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)