SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Digunakan untuk Edit 'Pedang Goblin', Aplikasi Meitu Dianggap Mencurigakan

Selasa, 24 Januari 2017 11:30 by zia92 | 5473 hits
Banyak Digunakan untuk Edit 'Pedang Goblin', Aplikasi Meitu Dianggap Mencurigakan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam beberapa pekan terakhir, aplikasi edit foto Meitu tengah viral dan banyak digunakan netizen karena keunikan filter yang ditawarkan. Aplikasi buatan Cina ini memungkinkan penggunanya untuk ‘mempercantik’ foto dengan filter seperti karakter animasi dan manga atau komik Jepang.

Tak hanya itu, demam drama Goblin yang tengah melanda juga membuat aplikasi Meitu ini banyak digunakan untuk mengedit foto layaknya seorang Goblin dengan sebuah pedang yang tertancap di dadanya. Yap, dengan cukup menempelkan sticker pedang yang tersedia, pengguna sudah bisa bergaya a la makhluk imortal tersebut.

Namun di balik kepopulerannya, aplikasi ini memicu pertanyaan karena meminta begitu banyak data pengguna saat akan diunduh dari App Store atau Google Play. Aplikasi itu juga dinilai mengandung beberapa kode yang mencurigakan, seperti yang dilansir Tempo.

Meski hanya aplikasi foto, Meitu akan meminta izin untuk mengakses kamera (untuk mengambil gambar), penyimpanan telepon (untuk mengedit gambar yang tersimpan di ponsel), dan beberapa akses Internet. Tak hanya itu, Meitu juga ingin mengakses lokasi dan nomor telepon, untuk secara otomatis berjalan sendiri saat startup, dan banyak lagi.

Menanggapi hal tersebut, Eric Villines, VP Global Communications Meitu, menyebutkan bahwa Meitu menjaga setiap data pribadi para pengguna secara serius. “Satu-satunya tujuan Meitu mengumpulkan data adalah untuk mengoptimalkan kinerja, efek dan fitur aplikasi, serta untuk lebih memahami keterlibatan konsumen kami dengan iklan dalam aplikasi. Meitu tidak menjual data pengguna dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Meitu menyebutkan mengikuti pedoman pengembang Apple, sementara izin yang diminta oleh Meitu untuk Android mirip dengan yang ditemukan pada aplikasi editing foto yang paling populer.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)