home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Menenangkan, 5 Jenis Aromaterapi Ini Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Sabtu, 21 Januari 2017 20:00 by Dits | 3363 hits
Tak Hanya Menenangkan, 5 Jenis Aromaterapi Ini Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan
image source: Alison Guest

DREAMERS.ID - Aromaterapi merupakan salah satu bentuk terapi untuk membuat tubuh agar lebih segar. Tak hanya menenangkan tubuh dan pikiran, namun ternyata Aromaterapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Biasanya Aromaterapi menggunakan minyak essensial yang telah diekstraksi dari berbagai bagian tanaman. Kandungan pengobatan dengan minyak essensial ini bisa membuat rileks, bersemangat, menguatkan dan menenangkan. Minyak essensial tersebut biasanya diserap melalui kulit atau dihirup.

Nah, mengutip dari laman Health24 berikut ini beberapa adalah lima jenis minyak essensial aromaterapi yang disertai dengan manfaatnya. Apa saja? Yuk simak!

1. Camomile
Camomile merupakan salah satu jenis aromaterapi yang bisa membuat rileks dan menenangkan serta menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Eucalyptus
Eucalyptus merupakan aromaterapi yang digunakan untuk antiseptik, obat bengkak dan membantu masalah pernafasan.

3. Grapefruit
Grapefruit bisa digunakan untuk refreshing, detoksifikasi, pembersih, untuk melegakan saraf, dan merilekskan otot.

4. Jasmine
Jasmine bisa digunakan untuk menenangkan, aprodisiak, antidepresi, tapi sebaiknya tidak digunakan selama kehamilan dan jika kulit sensitif.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)