home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hangang Floating Island, Pulau Buatan Pertama di Atas Sungai Korea Selatan yang Super Cantik

Rabu, 18 Januari 2017 15:00 by reinasoebisono | 6566 hits
Hangang Floating Island, Pulau Buatan Pertama di Atas Sungai Korea Selatan yang Super Cantik
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Sempat heboh karena pernyataan ‘pulau terapung’ oleh salah satu calon gubernur DKI Jakarta, ternyata di Korea Selatan sudah ada pulau ‘terapung’ yang sangat cantik dan jadi atraksi wisata favorit wisatawan.

Hanya saja, bukan terapung secara harfiah, melainkan pulau buatan yang terlihat mengapung. Terkenal dengan nama Hangang Floating Island, kini berganti nama menjadi Some Sevit atau sering disebut Sebitseom dengan lafal Korea.

Pulau bersinar ini adalah pulau buatan pertama yang ‘mengambang’ di atas sungai, yang kebetulan di sini adalah Sungai Hangang yang tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Tak hanya itu, pulau ini memiliki 3 bagian yang bernama unik, sesuai fungsinya.


Image source: Rappler

Bagian pertama adalah ‘gavit’ bagian islet ini membentuk bunga yang mekar sempurna dan biasa dijadikan tempat pertunjukkan, konferensi internasional, hingga lokasi eksibisi megah. Lalu ada lagi bagian chavit yang berbentuk seperti kuncup bunga.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Lokasi chavit ini biasa dijadikan tempat pertunjukan yang kental dengan budaya serta zona event seperti Beat Square bahkan restoran bernuansa 3D! Bagian pulau atau islet ketiga adalah solvit yang berbentuk bibit atau biji bunga.


Tiga bagian 'bunga' Some Sevit (Visit Korea)

Solvit cocok untuk pengunjung yang suka atraksi outdoor karena taman luar ruangan dan fasilitas olahraga mumpuni ada di sini. Menariknya, sekeliling pulau buatan ini dipenuhi oleh lampu LED sehingga datang malam hari pun tidak mengurangi keindahan pemandangannya.

Pulau Sevit Some ini sering disebut sebagai landmark ikonik karena melengkapi indahnya atraksi dari Sungai Hangang, plus Jembatan Penyeberangan Jamsu dan Air Mancur Pelangi Banpo. Dijamin matamu akan lengkap dimanjakan jika berkunjung ke sana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)