DREAMERS.ID - Munculnya iklan di sebuah aplikasi memang terasa mengganggu, namun hal tersebut seakan sudah menjadi ‘paket’ yang ditawarkan oleh aplikasi tak berbayar alias gratis. Sehingga mau tak mau pengguna harus menikmati iklan yang berseliweran di aplikasi, termasuk Instagram.
Setelah menyisipkan iklan atau Ads di feeds, Instagram kini berencana memasukkan iklan ke fitur Instagram Stories. Fitur yang baru diperkenalkan pada Agustus lalu ini memang mendapat respon yang baik dari para penggunanya yang kini sudah memiliki 150 juta pengguna harian.
Dilansir dari laman Phone Arena, Stories Ads akan keluar secara global dalam beberapa pekan kedepan dan baru diuji coba untuk sekitar 30 partner, seperti Capital One, General Motors, Maybelline New York, Quantas, Nike dan Netflix.
Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak
Iklan di fitur Stories ini dikabarkan akan berbentuk foto berdurasi hingga 5 detik atau video 15 detik yang muncul di antara postingan Stories pengguna atau saat transisi satu akun ke akun lainnya. Namun Instagram juga menyediakan pilihan skip atau lewati sebelum penggunanya menggunakan fitur Strories.Selain itu, Instagram juga akan menambahkan beberapa fitur dalam beberapa pekan ke depan. Salah satunya Instagram Business Tools yang bisa membantu pengguna memaksimalkan akun untuk profil bisnis yang dijalani.
(fzh)