home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinantikan, Pengguna Instagram di Indonesia Kini Sudah Bisa Siaran Langsung Lewat Stories!

Rabu, 25 Januari 2017 15:00 by fzhchyn | 3663 hits
Dinantikan, Pengguna Instagram di Indonesia Kini Sudah Bisa Siaran Langsung Lewat Stories!
Image source: Instagram

DREAMERS.ID - Sejak November 2016 lalu, Instagram sudah mengumumkan penambahan fitur baru untuk melakukan siaran langsung atau live video streaming. Beberapa akun yang sudah diverifikasi pun mendapat keuntungan bisa menjajal fitur ini lebih awal.

Sementara pengguna biasa harus menunggu update bergilir yang diberikan Instagram. Kini kabar yang dinantikan para pengguna Instagram di Indonesia pun datang. Yap, per tanggal 25 Januari ini, netizen Tanah Air bisa menikmati fitur live streaming lewat Instagram Stories.

Melalui pernyataan resmi melalui laman blognya, Instagram mengumumkan jika fitur 'live video on stories' ini akan meluncur dan didapat seluruh pengguna secara global dalam pekan ini. Pengguna Instagram dari perangkat iOS dan Android di Indonesia hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk menikmati fitur ini.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menggeser (swipe) tampilan ke kanan untuk membuka kamera Stories, nantinya pengguna akan mendapati pilihan ‘Live’. Berdasarkan informasi sebelumnya, fitur live streaming ini dibatasi hanya sampai satu jam. Setelah selesai melakukan siaran, video tersebut pun bakal langsung menghilang.

Saat orang yang diikuti mulai melakukan siaran langsung, pengguna akan melihat tanda ‘Live’ di bagian bawah foto profil di bar Stories dan Explore. Pengguna lainnya juga dapat menyukai dan meninggalkan komentar di siaran tersebut, mirip seperti siaran di Periscope dan aplikasi live video streaming lainnya.

(fzh/Images: Dreamers.id)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)