SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Bergeser' Fungsi, Desa Cantik Ini Jadi 'Langganan' Syuting Video Musik Idola K-Pop!

Rabu, 11 Januari 2017 14:24 by reinasoebisono | 6554 hits
'Bergeser' Fungsi, Desa Cantik Ini Jadi 'Langganan' Syuting Video Musik Idola K-Pop!
Image source: Seoulbeats.com

DREAMERS.ID - Ternyata masyarakat Korea Selatan tak perlu jauh-jauh datang ke negeri Ratu Elizabeth karena ada satu lokasi yang sangat kental akan pemandangan negara Inggris. Klasik, elegan namun tetap memberikan kesan playful ditampilkan di Desa Inggris Gyeonggi ini.

Awalnya, Desa Inggris Gyeonggi dibuat sebagai sarana pembelajaran anak Korea untuk belajar bahasa hingga budaya Inggris tanpa harus mengirimnya ke sana. Karena itu standar bahasa di sini adalah bahasa Inggris. Fasilitasnya pun lengkap dengan suasana Inggris, seperti cafe dan gedung asrama.


Image source: Dreamers.id

Selain bergeser fungsi jadi lokasi wisata, desa unik ini juga jadi tempat favorit idola K-Pop membuat MV. Tanpa sadar, lokasi favorit turis ini terpajang di beberapa video musik yang cukup kental dengan nuansa Eropa.


Desa Inggris Gyeonggi di MV EXO - Miracles in December (Koreaboo)

Baca juga: Tempat Terbaik Menyaksikan Perubahan Alam Korsel di Musim Gugur Kali Ini

Sebut saja lagu hits Natal dari EXO yang berjudul ‘Miracles in December’, ‘Day 1’ milik K.Will, hingga lagu ‘Magic’ dari Super Junior! Tak hanya video musik, namun variety show ‘Running Man’ juga kedapatan beberapa kali syuting di desa ini.


Suasana Desa Inggris Gyeonggi di MV Super Junior - Magic (Seoulbeats)

Biaya tiket masuk desa ini seharga 3.000 Won atau setara dengan Rp 33.000, cukup terjangkau ya! Tiket tersebut termasuk peta desa dan passport unik yang bisa jadi kenang-kenangan pernah berkunjung ke sana.

Hampir setiap sudut desa cantik jadi latar berfoto dan diunggah ke sosial media. Jadi untuk kamu yang liburan ke Korea Selatan, ikut rasakan keajaiban di Desa Inggris Gyeonggi seperti para idol K-Pop di musik video mereka, ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi pagelaran busana yang memamerkan koleksi terbaru para desainer asal Korea Selatan kembali digelar. ‘2017 Fall/Winter Seoul Fashion Week’ yang akan berlangsung selama lima hari di Dongdaemun Plaza sudah dihadiri oleh sederet selebriti ternama termasuk pada boy group....
  • HOT !
    Laporan mengejutkan datang dari peneliti siber asal Belgia, Mathy Vanhoef dan Frank Piessens dari Universitas KU Leuven. Mereka mmeperingatkan para pengguna jaringan nirkabel atau Wi Fi untuk berhati hati terhadap serangan hacking atau peretasan....
  • HOT !
    Pena digital Stylus merupakan salah satu alat yang dibenci mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple. Namun perusahaan teknologi tersebut dirumorkan akan melengkapi iPhone 11 di tahun 2019 mendatang dengan Stylus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)