home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Bergeser' Fungsi, Desa Cantik Ini Jadi 'Langganan' Syuting Video Musik Idola K-Pop!

Rabu, 11 Januari 2017 14:24 by reinasoebisono | 6838 hits
'Bergeser' Fungsi, Desa Cantik Ini Jadi 'Langganan' Syuting Video Musik Idola K-Pop!
Image source: Seoulbeats.com

DREAMERS.ID - Ternyata masyarakat Korea Selatan tak perlu jauh-jauh datang ke negeri Ratu Elizabeth karena ada satu lokasi yang sangat kental akan pemandangan negara Inggris. Klasik, elegan namun tetap memberikan kesan playful ditampilkan di Desa Inggris Gyeonggi ini.

Awalnya, Desa Inggris Gyeonggi dibuat sebagai sarana pembelajaran anak Korea untuk belajar bahasa hingga budaya Inggris tanpa harus mengirimnya ke sana. Karena itu standar bahasa di sini adalah bahasa Inggris. Fasilitasnya pun lengkap dengan suasana Inggris, seperti cafe dan gedung asrama.


Image source: Dreamers.id

Selain bergeser fungsi jadi lokasi wisata, desa unik ini juga jadi tempat favorit idola K-Pop membuat MV. Tanpa sadar, lokasi favorit turis ini terpajang di beberapa video musik yang cukup kental dengan nuansa Eropa.


Desa Inggris Gyeonggi di MV EXO - Miracles in December (Koreaboo)

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sebut saja lagu hits Natal dari EXO yang berjudul ‘Miracles in December’, ‘Day 1’ milik K.Will, hingga lagu ‘Magic’ dari Super Junior! Tak hanya video musik, namun variety show ‘Running Man’ juga kedapatan beberapa kali syuting di desa ini.


Suasana Desa Inggris Gyeonggi di MV Super Junior - Magic (Seoulbeats)

Biaya tiket masuk desa ini seharga 3.000 Won atau setara dengan Rp 33.000, cukup terjangkau ya! Tiket tersebut termasuk peta desa dan passport unik yang bisa jadi kenang-kenangan pernah berkunjung ke sana.

Hampir setiap sudut desa cantik jadi latar berfoto dan diunggah ke sosial media. Jadi untuk kamu yang liburan ke Korea Selatan, ikut rasakan keajaiban di Desa Inggris Gyeonggi seperti para idol K-Pop di musik video mereka, ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)