SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Bergeser' Fungsi, Desa Cantik Ini Jadi 'Langganan' Syuting Video Musik Idola K-Pop!

Rabu, 11 Januari 2017 14:24 by reinasoebisono | 6495 hits
'Bergeser' Fungsi, Desa Cantik Ini Jadi 'Langganan' Syuting Video Musik Idola K-Pop!
Image source: Seoulbeats.com

DREAMERS.ID - Ternyata masyarakat Korea Selatan tak perlu jauh-jauh datang ke negeri Ratu Elizabeth karena ada satu lokasi yang sangat kental akan pemandangan negara Inggris. Klasik, elegan namun tetap memberikan kesan playful ditampilkan di Desa Inggris Gyeonggi ini.

Awalnya, Desa Inggris Gyeonggi dibuat sebagai sarana pembelajaran anak Korea untuk belajar bahasa hingga budaya Inggris tanpa harus mengirimnya ke sana. Karena itu standar bahasa di sini adalah bahasa Inggris. Fasilitasnya pun lengkap dengan suasana Inggris, seperti cafe dan gedung asrama.


Image source: Dreamers.id

Selain bergeser fungsi jadi lokasi wisata, desa unik ini juga jadi tempat favorit idola K-Pop membuat MV. Tanpa sadar, lokasi favorit turis ini terpajang di beberapa video musik yang cukup kental dengan nuansa Eropa.


Desa Inggris Gyeonggi di MV EXO - Miracles in December (Koreaboo)

Baca juga: Berpetualang di Pemandangan 'Termegah' Se-Korea Selatan, Pulau Namhae!

Sebut saja lagu hits Natal dari EXO yang berjudul ‘Miracles in December’, ‘Day 1’ milik K.Will, hingga lagu ‘Magic’ dari Super Junior! Tak hanya video musik, namun variety show ‘Running Man’ juga kedapatan beberapa kali syuting di desa ini.


Suasana Desa Inggris Gyeonggi di MV Super Junior - Magic (Seoulbeats)

Biaya tiket masuk desa ini seharga 3.000 Won atau setara dengan Rp 33.000, cukup terjangkau ya! Tiket tersebut termasuk peta desa dan passport unik yang bisa jadi kenang-kenangan pernah berkunjung ke sana.

Hampir setiap sudut desa cantik jadi latar berfoto dan diunggah ke sosial media. Jadi untuk kamu yang liburan ke Korea Selatan, ikut rasakan keajaiban di Desa Inggris Gyeonggi seperti para idol K-Pop di musik video mereka, ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masih lekat di ingatan ketika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengunjungi Indonesia dan berlibur di Bali hingga seminggu menghabiskan dana ratusan miliar. Betapa tidak, dirinya memboyong 1.500 orang bersamanya....
  • HOT !
    Majalah Playboy Edisi Korea akhirnya rilis dan dapat ditemui di rak rak toko buku lokal pada Senin (21/8). Konten majalahnya sendiri mencakup berbagai topik, mulai dari selebriti, isu sosial dan politik, hingga gaya hidup....
  • HOT !
    Smartphone teranyar Samsung Galaxy S8 tercatat sebagai ponsel Android terlaris di kuartal kedua tahun 2017. Berdasarkan hasil riset dari Strategy Analytics, pengiriman Galaxy S8 mencapai 10,2 juta unit. Jika digabungkan dengan pengiriman Galaxy S8+, total pengapalan kedua ponsel tersebut menyentuh angka 19 juta unit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)