SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Diakuisisi Verizon, Yahoo! Berencana Ganti Nama Jadi Altaba?

Selasa, 10 Januari 2017 17:00 by zia92 | 2887 hits
Setelah Diakuisisi Verizon, Yahoo! Berencana Ganti Nama Jadi Altaba?
Image source: Venture Beat

DREAMERS.ID - Setelah mengalami krisis selama beberapa tahun terakhir, perusahaan teknologi Yahoo! menjual beberapa bisnis operasinya. Perusahaan telekomunikasi yang berbasis di AS, Verizon Communication Inc. adalah yang akhirnya berhasil membeli Yahoo! dengan nilai 4,83 miliar dollar AS atau sekitar 63 triliun rupiah pada Juli lalu.

Menurut laporan Kompas, pada awal pekan ini Yahoo! mengumumkan rencana perubahan dewan direksi sekaligus perubahan nama menjadi Altaba Inc. Hal tersebut tentunya menimbulkan kebingungan soal nasib Yahoo! pasca diakuisisi oleh Verizon.

Verizon sebenarnya hanya berminat membeli unit-unit bisnis internet milik Yahoo! saja, seperti e-mail, Yahoo! News, dan Sports. Di luar unit bisnis utama itu, Yahoo! masih memiliki banyak aset lain, termasuk saham 15 persen di raksasa e-commerce Alibaba, saham 35 persen di Yahoo Japan, cadangan kas, dan portfolio paten yang tidak ikut dibeli oleh Verizon.

Baca juga: Yahoo! Resmi Jadi Milik Verizon, CEO Marissa Mayer Langsung Hengkang

Nah, entitas yang menaungi aset-aset lain inilah yang kemudian berubah nama menjadi Altaba. Fungsinya tak lebih dari sekadar investment company yang memayungi kepemilikan atas aset-aset tadi. Altaba sendiri merupakan gabungan dari kata “alternate” dan “Alibaba”, yang mengacu pada sebagian kepemilikan Yahoo! atas Alibaba.

Dengan kata lain, akuisisi Verizon atas Yahoo! membelah perusahaan tersebut menjadi dua entitas, yakni Yahoo! berisi unit bisnis yang dibeli Verizon, dan Altaba yang memiliki sisa aset Yahoo! Sementara itu, CEO Marissa Mayer beserta beberapa petinggi Yahoo juga disebut bakal melepas jabatan strategis mereka saat ini. Namun, keputusan ini belum final.

(fzh/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)