SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 10 Januari 2017 12:40 by zia92 | 4177 hits
Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan
Image source: chicagotribune.com

DREAMERS.ID - Kebanyakan orang Indonesia pasti menyukai makanan pedas yang menggugah selera. Sensasi panas yang diberikan hidangan bercita rasa pedas tak hanya membuat kegiatan makan semakin nikmat tapi juga memiliki beberapa manfaat tersendiri bagi tubuh, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan.

Bahan makanan pedas seperti cabai mengandung zat capsaicin yang menghasilkan panas dan dipercaya dapat membakar lemak serta membantu penurunan berat badan. Tentu hal tersebut baik untuk seseorang yang sedang dalam program diet.

Dilansir dari laman Live Strong, berikut ini adalah alasan-alasan yang menjelaskan lebih lanjut mengapa makanan pedas baik dikonsumsi saat diet.

1. Mengurangi nafsu makan

Dalam sebuah studi di British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan pedas cenderung akan makan lebih sedikit pada jam makan berikutnya. Hal ini juga diperkuat pernyataan dari International Journal of Obesity yang menyimpulkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung capsaicin dapat mengurangi asupan kalori hingga 16 persen.

2. Mempercepat proses metabolisme

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa bahan makanan yang mengandung capsaicin dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh hingga 8 persen dengan menaikkan suhu tubuh, menyebabkan kamu dapat membakar kalori setelah makan.

3. Mampu meningkatkan pemakaian energi tubuh

Peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi zat capsaicin memicu pemakaian energi hingga 20 persen yang menyebabkan keseimbangan energi dalam tubuh berkurang. Untuk mengembalikan keseimbangan tersebut, oksidasi (yang akan diubah ke energi) jadi meningkat sehingga mendorong pembakaran lemak lebih banyak.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Akhirnya daftar Bandara Terbaik Dunia 2017 diumumkan. Meski hasilnya tidak ‘terlalu baru’, tetap saja membuat kaget masyarakat. Penghargaan yang diberikan oleh Skytrax ini digelar pada 14 Maret lalu melalui survei yang diikuti jutaan penumpang pesawat terbang di seluruh dunia....
  • HOT !
    Samsung memang baru saja merilis perangkat terbarunya, Galaxy S8. Namun perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone seri Galaxy S selanjutnya, yakni Galaxy S9....
  • HOT !
    Karya salah satu desainer kenamaan Indonesia Rinaldy Yunardi kembali dipakai musisi dunia. Setelah mendapat kepercayaan merancang sepatu untuk Katy Perry, rancangan Rinaldy kini dikenakan oleh penyanyi Nicki Minaj dalam video musik terbarunya ‘No Frauds’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)