SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 10 Januari 2017 12:40 by zia92 | 4201 hits
Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan
Image source: chicagotribune.com

DREAMERS.ID - Kebanyakan orang Indonesia pasti menyukai makanan pedas yang menggugah selera. Sensasi panas yang diberikan hidangan bercita rasa pedas tak hanya membuat kegiatan makan semakin nikmat tapi juga memiliki beberapa manfaat tersendiri bagi tubuh, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan.

Bahan makanan pedas seperti cabai mengandung zat capsaicin yang menghasilkan panas dan dipercaya dapat membakar lemak serta membantu penurunan berat badan. Tentu hal tersebut baik untuk seseorang yang sedang dalam program diet.

Dilansir dari laman Live Strong, berikut ini adalah alasan-alasan yang menjelaskan lebih lanjut mengapa makanan pedas baik dikonsumsi saat diet.

1. Mengurangi nafsu makan

Dalam sebuah studi di British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan pedas cenderung akan makan lebih sedikit pada jam makan berikutnya. Hal ini juga diperkuat pernyataan dari International Journal of Obesity yang menyimpulkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung capsaicin dapat mengurangi asupan kalori hingga 16 persen.

Baca juga: Bukan Air Dingin, 7 Makanan dan Minuman Inilah yang Hilangkan Rasa Pedas dengan Cepat!

2. Mempercepat proses metabolisme

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa bahan makanan yang mengandung capsaicin dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh hingga 8 persen dengan menaikkan suhu tubuh, menyebabkan kamu dapat membakar kalori setelah makan.

3. Mampu meningkatkan pemakaian energi tubuh

Peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi zat capsaicin memicu pemakaian energi hingga 20 persen yang menyebabkan keseimbangan energi dalam tubuh berkurang. Untuk mengembalikan keseimbangan tersebut, oksidasi (yang akan diubah ke energi) jadi meningkat sehingga mendorong pembakaran lemak lebih banyak.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)