SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 10 Januari 2017 12:40 by zia92 | 2910 hits
Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan
Image source: chicagotribune.com

DREAMERS.ID - Kebanyakan orang Indonesia pasti menyukai makanan pedas yang menggugah selera. Sensasi panas yang diberikan hidangan bercita rasa pedas tak hanya membuat kegiatan makan semakin nikmat tapi juga memiliki beberapa manfaat tersendiri bagi tubuh, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan.

Bahan makanan pedas seperti cabai mengandung zat capsaicin yang menghasilkan panas dan dipercaya dapat membakar lemak serta membantu penurunan berat badan. Tentu hal tersebut baik untuk seseorang yang sedang dalam program diet.

Dilansir dari laman Live Strong, berikut ini adalah alasan-alasan yang menjelaskan lebih lanjut mengapa makanan pedas baik dikonsumsi saat diet.

1. Mengurangi nafsu makan

Dalam sebuah studi di British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan pedas cenderung akan makan lebih sedikit pada jam makan berikutnya. Hal ini juga diperkuat pernyataan dari International Journal of Obesity yang menyimpulkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung capsaicin dapat mengurangi asupan kalori hingga 16 persen.

2. Mempercepat proses metabolisme

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa bahan makanan yang mengandung capsaicin dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh hingga 8 persen dengan menaikkan suhu tubuh, menyebabkan kamu dapat membakar kalori setelah makan.

3. Mampu meningkatkan pemakaian energi tubuh

Peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi zat capsaicin memicu pemakaian energi hingga 20 persen yang menyebabkan keseimbangan energi dalam tubuh berkurang. Untuk mengembalikan keseimbangan tersebut, oksidasi (yang akan diubah ke energi) jadi meningkat sehingga mendorong pembakaran lemak lebih banyak.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers
Enquiries: info@dreamers
  • HOT !
    Kepopuleran film ‘Harry Potter’ beserta serinya memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya para aktornya, berbagai hal yang menggunakan nama film ini juga seakan ikut menjadi perbincangan, seperti misal kafe berkonsep ‘Harry Potter’ di Singapura ini. Namun, tak hanya karena konsepnya, salah satu minuman di tempat ini juga berhasil menjadi viral karena keunikannya....
  • HOT !
    Akhir pekan rasanya kurang lengkap kalau belum coba resep White Hot Chocolate. Yup, minuman simpel ini bisa dijadikan referensi saat cuaca mulai dingin lho, apalagi rasanya lezat dan mudah dibuat di rumah! Seperti apa sih resepnya? Yuk Dreamers langsung simak resep dari Gimme Some Oven ini!...
  • HOT !
    Memasuki tahun 2017, Kate Middleton dipastikan masih akan terus disibukkan dengan kegiatan kenegaraannya, termasuk kegiatan sosial. Biasa tampil anggun dan stunning, lalu bagaimana dengan kemunculan di event publik perdananya tahun 2017?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)