SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat

Senin, 09 Januari 2017 16:20 by zia92 | 2809 hits
Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Selama ini kita berpikir bahwa makanan yang berasal dari restoran makanan cepat saji atau fast food tidak sehat dan buruk bagi tubuh karena karena kandungan lemak dan gulanya yang banyak. Dan kita pun berpikir bahwa makanan yang disajikan di restoran pasti lebih baik dan menyehatkan.

Tapi ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar lho. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh profesor Ruopeng An dari University of Illinois, menunjukkan bahwa saat seseorang makan di restoran biasa atau restoran makanan cepat saji, mereka mengkonsumsi rata-rata 200 kalori lebih banyak.

Selain itu, makan di luar juga memungkinkan untuk mengkonsumsi lebih banyak lemak, lemak jenuh, kolesterol, dan sodium dibandingkan saat makan makanan rumahan, seperti dilansir laman Thrillist.

Baca juga: Wah, Restoran A la Drama 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' Kini Hadir di Dunia Nyata

Dalam sebuah data survei National Health and Nutrition Examination yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition juga menunjukkan bahwa orang yang makan di restoran dengan pelayanan lengkap memang mendapatkan nutrisi lebih dari makanan mereka, tapi makanannya juga cenderung memiliki lebih banyak natrium dan kolesterol dibandingkan makanan cepat saji.

Nah Ruopeng An juga menegaskan bahwa tambahan natrium ini justru lebih mengkhawatirkan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan seperti hipertensi dan penyakit jantung.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Kegiatan memotret wajah sendiri atau lebih dikenal dengan selfie saat ini bisa dibilang telah menjadi gaya hidup, bahkan menjadi hobi untuk banyak orang dengan berbagai alasan. Namun, kegiatan ini ternyata tak hanya digandrungi oleh manusia saja, lho!...
  • HOT !
    Dukungan merupakan sesuatu yang dibutuhkan dan menjadi penting karena bisa memberikan semangat dan energi pada saat seseorang mengalami keadaan sulit. Begitu pula yang dilakukan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018....
  • HOT !
    Tampaknya Timnas Indonesia U 22 sudah siap melawan pesaing panasnya, Malaysia, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U 23 edisi 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Rabu besok (19/7)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SyafiraPD
Cast : Suho , Chorong, beberapa kpop idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)