SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat

Senin, 09 Januari 2017 16:20 by zia92 | 2794 hits
Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Selama ini kita berpikir bahwa makanan yang berasal dari restoran makanan cepat saji atau fast food tidak sehat dan buruk bagi tubuh karena karena kandungan lemak dan gulanya yang banyak. Dan kita pun berpikir bahwa makanan yang disajikan di restoran pasti lebih baik dan menyehatkan.

Tapi ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar lho. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh profesor Ruopeng An dari University of Illinois, menunjukkan bahwa saat seseorang makan di restoran biasa atau restoran makanan cepat saji, mereka mengkonsumsi rata-rata 200 kalori lebih banyak.

Selain itu, makan di luar juga memungkinkan untuk mengkonsumsi lebih banyak lemak, lemak jenuh, kolesterol, dan sodium dibandingkan saat makan makanan rumahan, seperti dilansir laman Thrillist.

Baca juga: Nikmati Rasa Baru Masakan Tradisional Korsel di Salah Satu Restoran Terbaik Se-Asia

Dalam sebuah data survei National Health and Nutrition Examination yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition juga menunjukkan bahwa orang yang makan di restoran dengan pelayanan lengkap memang mendapatkan nutrisi lebih dari makanan mereka, tapi makanannya juga cenderung memiliki lebih banyak natrium dan kolesterol dibandingkan makanan cepat saji.

Nah Ruopeng An juga menegaskan bahwa tambahan natrium ini justru lebih mengkhawatirkan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan seperti hipertensi dan penyakit jantung.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)