SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat

Senin, 09 Januari 2017 16:20 by zia92 | 2789 hits
Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Selama ini kita berpikir bahwa makanan yang berasal dari restoran makanan cepat saji atau fast food tidak sehat dan buruk bagi tubuh karena karena kandungan lemak dan gulanya yang banyak. Dan kita pun berpikir bahwa makanan yang disajikan di restoran pasti lebih baik dan menyehatkan.

Tapi ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar lho. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh profesor Ruopeng An dari University of Illinois, menunjukkan bahwa saat seseorang makan di restoran biasa atau restoran makanan cepat saji, mereka mengkonsumsi rata-rata 200 kalori lebih banyak.

Selain itu, makan di luar juga memungkinkan untuk mengkonsumsi lebih banyak lemak, lemak jenuh, kolesterol, dan sodium dibandingkan saat makan makanan rumahan, seperti dilansir laman Thrillist.

Dalam sebuah data survei National Health and Nutrition Examination yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition juga menunjukkan bahwa orang yang makan di restoran dengan pelayanan lengkap memang mendapatkan nutrisi lebih dari makanan mereka, tapi makanannya juga cenderung memiliki lebih banyak natrium dan kolesterol dibandingkan makanan cepat saji.

Nah Ruopeng An juga menegaskan bahwa tambahan natrium ini justru lebih mengkhawatirkan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan seperti hipertensi dan penyakit jantung.

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Dreamers, kapan terakhir kali kamu membaca buku atau paling tidak sepotong artikel dalam majalah? Mungkin saat ini lebih banyak orang yang memilih membaca berita atau informasi melalui media sosial dan Internet....
  • HOT !
    Popularitas salah satu komik karya anak bangsa yang berjudul ‘Si Juki’ ternyata mampu menarik perhatian dunia, khususnya negeri ginseng, Korea Selatan. Komik komedi karangan komikus Faza Meonk itu dinobatkan sebagai duta pariwisata!...
  • HOT !
    Masih lekat di ingatan, beberapa bulan yang lalu, salah satu aktor populer Korea, Park Bo Gum akhirnya mengunjungi Indonesia dengan gelaran acara fanmeeting. Acara yang digelar di Kota Kasablanka itu pun terbilang sukses mendatangkan penggemar dari aktor melejit karena berperan di drama ‘Moonlight Drawn by Clouds’ tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)