SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cocok untuk Pemula, Yuk Coba Buat Sajian Pasta Paling Mudah Ini!

Sabtu, 07 Januari 2017 19:19 by zia92 | 8909 hits
Cocok untuk Pemula, Yuk Coba Buat Sajian Pasta Paling Mudah Ini!
Image source: nashon.it

DREAMERS.ID - Pasta merupakan salah satu hidangan dari Italia yang paling populer. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Pengaturan waktu untuk mendapatkan tingkat kematangan pasta yang pas adalah kunci untuk mendapatkan sajian pasta yang enak.

Meski terdengar rumit, tapi jangan takut untuk mencoba membuat hidangan pasta yang enak sendiri di rumah. Nah dari berbagai jenis pasta yang ada, Spaghetti Aglio e Olio dikatakan sebagai menu pasta yang paling mudah dibuat.

Hanya butuh waktu 15 menit dan 5 bahan, kamu sudah bisa membuat pasta sendiri yang enak. Yuk simak resepnya.

Bahan-bahan:

Garam secukupnya
1 pon spaghetti kering
½ cangkir extra-virgin olive oil, dan sedikit untuk finishing
1 sdt paprika merah kering yang dihaluskan
4 siung bawang putih, iris tipis
½ cangkir daun parsley segar, cincang kasar

Cara membuat:

- Didihkan air dalam panci besar yang sudah ditambahkan garam, tambahkan pasta dam masak. Setelah satu menit lalu diaduk sampai tiga perempat tingkat kematangan.

- Sementara itu, panaskan olive oil dalam wajan yang cukup lebar dengan api sedang. Tambahkan paprika merah kering yang sudah dihaluskan dan bawang putih lalu masak sampai mulai berwarna coklat keemasan, lalu tambahkan parsley. Tambahkan sedikit air rebusan pasta untuk mengkentikan proses pemasakan dan membuat rasanya tercampur.

- Saat pasta sudah mencapai tingkat kematangan tiga perempat, masukkan pasta ke dalam wajan. Jika dibutuhkan, tambahkan lagi sedikit air rebusan pasta untuk menyelesaikan pematangan. Biarkan hingga cairan berkurang hingga membentuk saus.

- Tambahkan sedikit garam sesuai selera lalu angkat pasta dan sajikan dalam piring. Taburi lagi dengan sedikit olive oil dan sajikan.

(fzh/Recipe by Geoffrey Zakkarian)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Duka tengah dirasakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix meninggal dunia pada usia 79 tahun hari Minggu (25/6) lalu. Manchester United menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap Jose dan keluarganya....
  • HOT !
    Keluarga dan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah tiba dan menikmati waktu liburan di Bali. Meski agendanya sangat tertutup untuk media dan publik, diketahui Obama menginap di salah satu lokasi termahal di daerah Ubud....
  • HOT !
    Tak terasa kita telah melewati hampir satu bulan untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Meski sedih, namun tak ada salahnya membuat sedikit sajian spesial di hari terakhir puasa, bukan? Yap, memasak menu buka puasa yang lebih spesial di hari terakhir puasa ini contohnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)