home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditutup Twitter, Aplikasi Video Singkat 'Vine' Akan Berubah Jadi 'Vine Camera'

Jumat, 06 Januari 2017 14:30 by fzhchyn | 3522 hits
Ditutup Twitter, Aplikasi Video Singkat 'Vine' Akan Berubah Jadi 'Vine Camera'
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, sebuah kabar menyebutkan jika Twitter akan menutup layanan berbagi video singkat Vine karena menurunnya minat pengguna. Meski begitu, perusahaan induk pemilik Vine rupanya sudah menyiapkan ‘pengganti’.

Melalui website Medium Corpotation, Vine menyatakan akan hadir kembali dengan brand baru bernama ‘Vine Camera’ yang dirilis resmi pada 17 Januari mendatang. Perubahan kategori layanan ini menawarkan pengguna Vine untuk membuat video pendek berdurasi 6,5 detik, masih sama seperti dulu.

Bedanya, jaringan atau kemampuan Vine yang lebih luas akan hilang dan pengguna hanya bisa mengunggah postingan ke Twitter. Pengguna juga bisa menyimpan video ini di penyimpanan ponsel. Namun, pengguna tidak dapat melakukan hal lain pada aplikasi Vine baru selain fitur video pendek yang disediakan.

Baca juga: Salah Satu Pendiri Vine dan CEO HQ Trivia Ditemukan Tewas Akibat Overdosis

Saat Vine Camera resmi hadir, aplikasi Vine Video tidak akan bisa lagi diunduh. Vine Video akan menyediakan Vine versi website di mana layanan ini akan memindahkan seluruh data video para kreator yang sebelumnya ada di aplikasi Vine Video. Pada Vine versi website, pengguna akan bisa menyaksikan video-video yang pernah dibuat dan dipublikasikan di aplikasi itu.

Sebelumnya, saat akan menutup aplikasi Vine, Twitter sempat menawarkan pengguna Vine untuk mentransfer pengikut atau follower mereka ke aplikasi Twitter. Namun untuk memindahkan pengikutnya, akun Twitter tidak boleh dalam kondisi privat atau terkunci.

(fzh/theverge/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)