SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditutup Twitter, Aplikasi Video Singkat 'Vine' Akan Berubah Jadi 'Vine Camera'

Jumat, 06 Januari 2017 14:30 by zia92 | 3294 hits
Ditutup Twitter, Aplikasi Video Singkat 'Vine' Akan Berubah Jadi 'Vine Camera'
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, sebuah kabar menyebutkan jika Twitter akan menutup layanan berbagi video singkat Vine karena menurunnya minat pengguna. Meski begitu, perusahaan induk pemilik Vine rupanya sudah menyiapkan ‘pengganti’.

Melalui website Medium Corpotation, Vine menyatakan akan hadir kembali dengan brand baru bernama ‘Vine Camera’ yang dirilis resmi pada 17 Januari mendatang. Perubahan kategori layanan ini menawarkan pengguna Vine untuk membuat video pendek berdurasi 6,5 detik, masih sama seperti dulu.

Bedanya, jaringan atau kemampuan Vine yang lebih luas akan hilang dan pengguna hanya bisa mengunggah postingan ke Twitter. Pengguna juga bisa menyimpan video ini di penyimpanan ponsel. Namun, pengguna tidak dapat melakukan hal lain pada aplikasi Vine baru selain fitur video pendek yang disediakan.

Saat Vine Camera resmi hadir, aplikasi Vine Video tidak akan bisa lagi diunduh. Vine Video akan menyediakan Vine versi website di mana layanan ini akan memindahkan seluruh data video para kreator yang sebelumnya ada di aplikasi Vine Video. Pada Vine versi website, pengguna akan bisa menyaksikan video-video yang pernah dibuat dan dipublikasikan di aplikasi itu.

Sebelumnya, saat akan menutup aplikasi Vine, Twitter sempat menawarkan pengguna Vine untuk mentransfer pengikut atau follower mereka ke aplikasi Twitter. Namun untuk memindahkan pengikutnya, akun Twitter tidak boleh dalam kondisi privat atau terkunci.

(fzh/theverge/tempo)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Akhirnya daftar Bandara Terbaik Dunia 2017 diumumkan. Meski hasilnya tidak ‘terlalu baru’, tetap saja membuat kaget masyarakat. Penghargaan yang diberikan oleh Skytrax ini digelar pada 14 Maret lalu melalui survei yang diikuti jutaan penumpang pesawat terbang di seluruh dunia....
  • HOT !
    Samsung memang baru saja merilis perangkat terbarunya, Galaxy S8. Namun perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone seri Galaxy S selanjutnya, yakni Galaxy S9....
  • HOT !
    Karya salah satu desainer kenamaan Indonesia Rinaldy Yunardi kembali dipakai musisi dunia. Setelah mendapat kepercayaan merancang sepatu untuk Katy Perry, rancangan Rinaldy kini dikenakan oleh penyanyi Nicki Minaj dalam video musik terbarunya ‘No Frauds’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)