home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'

Selasa, 03 Januari 2017 12:00 by fzhchyn | 2733 hits
CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'
Image source: sfchronicle.com

DREAMERS.ID - Demi memuaskan para penggunanya, Twitter selalu memberikan fitur-fitur baru yang dinilai bisa memberi keuntungan dan kemudahan. Dan baru-baru ini, sang CEO Jack Dorsey membuka forum terbuka dan menanyakan apa fitur yang paling diinginkan pengguna.

Dari sekian banyak masukan, kemampuan mengedit tweet atau kicauan adalah yang paling banyak diinginkan pengguna Twitter selain menghadirkan fitur bookmark, dan peningkatan keamanan. Dan sepertinya Dorsey pun tak mengelak bahwa fitur edit kicauan ini diperlukan.

"@howardlindzon tak yakin kenapa kau mengutip tweet ini tapi ya satu bentuk edit memang diperlukan. Tapi untuk semua orang, bukan hanya mereka yang sudah terverifikasi akunnya," kata Dorsey melalui akun Twitter-nya.


Image source: Jack/Twitter

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Dorsey pun sempat menyebut dua metode penyuntingan. Opsi pertama dilakukan dengan kilat, yaitu mengedit tweet untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan lainnya. Sementara pilihan kedua adalah menyunting kapan pun tanpa batasan waktu.

Meski demikian, pilihan yang ditawarkan Dorsey tersebut tidak bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat lantaran rencana ini tergolong sulit untuk Twitter, terutama soal keamanan data dan privasi.

Portal berita The Verge menyoroti kemungkinan yang bakal terjadi akibat calon fitur baru Twitter itu, yakni sesederhana jika ada pengguna yang melakukan retweet sebuah kicauan, namun kemudian tweet itu diedit. Tentu saja itu bisa 'merusak' makna atau niat awal retweet si pengguna tadi.

(fzh/cnn/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)