SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'

Selasa, 03 Januari 2017 12:00 by zia92 | 2603 hits
CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'
Image source: sfchronicle.com

DREAMERS.ID - Demi memuaskan para penggunanya, Twitter selalu memberikan fitur-fitur baru yang dinilai bisa memberi keuntungan dan kemudahan. Dan baru-baru ini, sang CEO Jack Dorsey membuka forum terbuka dan menanyakan apa fitur yang paling diinginkan pengguna.

Dari sekian banyak masukan, kemampuan mengedit tweet atau kicauan adalah yang paling banyak diinginkan pengguna Twitter selain menghadirkan fitur bookmark, dan peningkatan keamanan. Dan sepertinya Dorsey pun tak mengelak bahwa fitur edit kicauan ini diperlukan.

"@howardlindzon tak yakin kenapa kau mengutip tweet ini tapi ya satu bentuk edit memang diperlukan. Tapi untuk semua orang, bukan hanya mereka yang sudah terverifikasi akunnya," kata Dorsey melalui akun Twitter-nya.


Image source: Jack/Twitter

Baca juga: Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini

Dorsey pun sempat menyebut dua metode penyuntingan. Opsi pertama dilakukan dengan kilat, yaitu mengedit tweet untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan lainnya. Sementara pilihan kedua adalah menyunting kapan pun tanpa batasan waktu.

Meski demikian, pilihan yang ditawarkan Dorsey tersebut tidak bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat lantaran rencana ini tergolong sulit untuk Twitter, terutama soal keamanan data dan privasi.

Portal berita The Verge menyoroti kemungkinan yang bakal terjadi akibat calon fitur baru Twitter itu, yakni sesederhana jika ada pengguna yang melakukan retweet sebuah kicauan, namun kemudian tweet itu diedit. Tentu saja itu bisa 'merusak' makna atau niat awal retweet si pengguna tadi.

(fzh/cnn/kompas)

  • HOT !
     Bukittinggi merupakan kota di Sumatera Barat yang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan dan baru. Oleh karenanya masih banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai ragam tempat keren di kawasan Bukittinggi yang bisa dikunjungi....
  • HOT !
    Salah satu masalah umum yang dialami saat menjalankan puasa adalah nafas yang tidaArtikelk segar dan tak jarang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keringnya mulut karena produksi air liur berkurang membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Siap kembali disibukkan dengan kegiatan di Amerika Serikat, BTS sudah bertolak ke Negeri Paman Sam pada 14 Mei lalu. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini dijadwalkan melakukan comeback stage di panggung Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei dengan membawakan lagu baru mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)