SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'

Selasa, 03 Januari 2017 12:00 by zia92 | 2576 hits
CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'
Image source: sfchronicle.com

DREAMERS.ID - Demi memuaskan para penggunanya, Twitter selalu memberikan fitur-fitur baru yang dinilai bisa memberi keuntungan dan kemudahan. Dan baru-baru ini, sang CEO Jack Dorsey membuka forum terbuka dan menanyakan apa fitur yang paling diinginkan pengguna.

Dari sekian banyak masukan, kemampuan mengedit tweet atau kicauan adalah yang paling banyak diinginkan pengguna Twitter selain menghadirkan fitur bookmark, dan peningkatan keamanan. Dan sepertinya Dorsey pun tak mengelak bahwa fitur edit kicauan ini diperlukan.

"@howardlindzon tak yakin kenapa kau mengutip tweet ini tapi ya satu bentuk edit memang diperlukan. Tapi untuk semua orang, bukan hanya mereka yang sudah terverifikasi akunnya," kata Dorsey melalui akun Twitter-nya.


Image source: Jack/Twitter

Baca juga: Inilah Sederet Nama Atlet dan Tagar yang Paling #RameDiTwitter Sepanjang Tahun 2017!

Dorsey pun sempat menyebut dua metode penyuntingan. Opsi pertama dilakukan dengan kilat, yaitu mengedit tweet untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan lainnya. Sementara pilihan kedua adalah menyunting kapan pun tanpa batasan waktu.

Meski demikian, pilihan yang ditawarkan Dorsey tersebut tidak bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat lantaran rencana ini tergolong sulit untuk Twitter, terutama soal keamanan data dan privasi.

Portal berita The Verge menyoroti kemungkinan yang bakal terjadi akibat calon fitur baru Twitter itu, yakni sesederhana jika ada pengguna yang melakukan retweet sebuah kicauan, namun kemudian tweet itu diedit. Tentu saja itu bisa 'merusak' makna atau niat awal retweet si pengguna tadi.

(fzh/cnn/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Ramyeon salah satu jenis mie instan yang memang menjadi kuliner populer dari Korea Selatan. Selain karena lezat, makanan instan ini pun dengan mudah untuk dibeli dan dinikmati. Ramyeon bahkan telah didistribusikan ke negara negara lain sehingga makin banyak orang termasuk kita yang tinggal di Indonesia menyukainya....
  • HOT !
    Sejak Desember 2017 lalu, santer beredar kabar bahwa bintang Brasil, Neymar telah membuka peluang dirinya akan bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Manajemen klub berjuluk Los Blancos itu diberitakan sejumlah media Spanyol sudah melakukan pertemuan awal dengan pihak Neymar....
  • HOT !
    Menyambut tahun yang baru, kamu juga bisa memperbaharui penampilanmu, salah satunya dengan mengganti model gaya rambut. Tahun 2018 ini, ada tren gaya rambut yang sedang hits di kalangan para selebriti Hollywood, nih. Yup! Potongan rambut blunt cut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)