SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'

Selasa, 03 Januari 2017 12:00 by zia92 | 2543 hits
CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'
Image source: sfchronicle.com

DREAMERS.ID - Demi memuaskan para penggunanya, Twitter selalu memberikan fitur-fitur baru yang dinilai bisa memberi keuntungan dan kemudahan. Dan baru-baru ini, sang CEO Jack Dorsey membuka forum terbuka dan menanyakan apa fitur yang paling diinginkan pengguna.

Dari sekian banyak masukan, kemampuan mengedit tweet atau kicauan adalah yang paling banyak diinginkan pengguna Twitter selain menghadirkan fitur bookmark, dan peningkatan keamanan. Dan sepertinya Dorsey pun tak mengelak bahwa fitur edit kicauan ini diperlukan.

"@howardlindzon tak yakin kenapa kau mengutip tweet ini tapi ya satu bentuk edit memang diperlukan. Tapi untuk semua orang, bukan hanya mereka yang sudah terverifikasi akunnya," kata Dorsey melalui akun Twitter-nya.


Image source: Jack/Twitter

Baca juga: Twitter Siapkan Fitur Baru untuk Berbagi Tweet Lebih dari 140 Karakter

Dorsey pun sempat menyebut dua metode penyuntingan. Opsi pertama dilakukan dengan kilat, yaitu mengedit tweet untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan lainnya. Sementara pilihan kedua adalah menyunting kapan pun tanpa batasan waktu.

Meski demikian, pilihan yang ditawarkan Dorsey tersebut tidak bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat lantaran rencana ini tergolong sulit untuk Twitter, terutama soal keamanan data dan privasi.

Portal berita The Verge menyoroti kemungkinan yang bakal terjadi akibat calon fitur baru Twitter itu, yakni sesederhana jika ada pengguna yang melakukan retweet sebuah kicauan, namun kemudian tweet itu diedit. Tentu saja itu bisa 'merusak' makna atau niat awal retweet si pengguna tadi.

(fzh/cnn/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)