SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Laporan Smartphone Redmi Meledak, Xiaomi Beri Korban 'Uang Tutup Mulut'

Kamis, 29 Desember 2016 10:35 by zia92 | 2412 hits
Ada Laporan Smartphone Redmi Meledak, Xiaomi Beri Korban 'Uang Tutup Mulut'
Image source: Phone Arena

DREAMERS.ID - Tak hanya menimpa Samsung dengan perangkat Galaxy Note 7, kasus smartphone yang meledak juga terjadi pada merek lain. Beberapa bulan lalu, iPhone 6 Plus buatan Apple dilaporkan meledak di Amerika Serikat, dan kini salah satu merek besar asal Cina juga mengalaminya.

Dilansir dari Gizmochina, ada seorang pengguna smartphone Xiaomi seri Redmi yang melaporkan jika ponselnya tiba-tiba meledak saat daya baterainya diisi ulang atau charging. Kejadian tersebut sebenarnya terjadi pada 21 Desember lalu, namun baru terungkap belum lama ini.

Media massa setempat baru mengendus insiden ini karena Xiaomi dikatakan membungkam korban dengan uang tutup mulut. Sang korban diminta menandatangani kesepakatan untuk merahasiakan insiden itu alias confidentiality agreement.

Baca juga: Alasan 'Menusuk' CEO Xiaomi Tak Mau Disamakan dengan Apple

Sebagai gantinya, Xiaomi mengganti uang pembelian korban dan menambahkan tunai sebesar 600 yuan (sekitar 1,1 juta rupiah). Sang korban pun menandatanganinya dengan konsekuensi ia tak boleh melapor ke media massa atau curhat ke media sosial.

Karena menurut kesaksiannya, Xiaomi tak akan memberi uang kompensasi sama sekali jika ia tak menandatangani confidentiality agreement tersebut. Namun beberapa pengacara kemudian menyebut bahwa perjanjian itu tak absah karena klausulanya lemah dan tak tepat. Sang korban pun akhirnya sesumbar hingga sampai ke telinga media massa dan kini diberitakan.

(fzh/Kompas)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)