SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Depan, Browser Firefox Hentikan Dukungan di Sistem Operasi Windows Jadul

Selasa, 27 Desember 2016 18:00 by zia92 | 2310 hits
Tahun Depan, Browser Firefox Hentikan Dukungan di Sistem Operasi Windows Jadul
Image source: Blog Mozilla

DREAMERS.ID - Pengguna komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows jadul seperti XP dan Vista sepertinya harus bersiap mengganti browser atau peramban, jika masih menggunakan Firefox. Pasalnya browser ini akan menghentikan dukungannya untuk OS tersebut pada September 2017.

Melalui blog resmi Mozilla, pemberitahuan tersebut pun diumumkan. "Kami sangat menganjurkan pengguna untuk meng-upgrade versi Windows yang masih didukung Microsoft," tulis Mozilla pada Selasa (27/12), mengutip Kompas.

Penghentian dukungan di sini artinya, browser tersebut masih tetap bisa dipakai di Windows XP dan Vista. Akan tetapi, Mozilla selaku pembuat Firefox tidak akan merilis update software di kedua platform sistem operasi Windows itu.

Baca juga: Pengguna Spotify Sudah Tak Bisa Putar Lagu di Browser Safari

Jika masih digunakan, hal ini bisa berbahaya apabila ditemukan lubang keamanan dalam browser tersebut. Mozilla tidak akan lagi menutup lubang keamanan tersebut dengan update, sehingga pengguna rawan diserang oleh hacker atau malware.

Untuk itu, Mozilla akan merilis Firefox versi Extended Support Release pada Maret 2017 nanti. Pengguna di kedua sistem operasi tadi akan otomatis dipindahkan ke varian ini yang akan membatasi update fitur.

Langkah Firefox ini menyusul keputusan yang sama yang telah diambil oleh Google Chrome sebelumnya. Google diketahui telah menghentikan dukungan untuk browser Chrome di XP, Vista, Mac OS X 10.6, 10.7 dan 10.8 sejak April 2016 lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara AFF 12th Council Meeting yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu (23/9). Beberapa Agenda pada pertemuan AFF 12th Council tersebut adalah membahas isu isu sepakbola di Asia Tenggara termasuk membicarakan isu Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2034 dan AFF Awarding Night 2017....
  • HOT !
    Makanan berwarni warni atau yang lebih dikenal dengan makanan bertema pelangi memang sempat hits beberapa waktu lalu. Meski tren tersebut seolah mulai tergeser dengan kreasi makanan lainnya, namun belakangan ini masih ada saja produsen makanan yang membuat produknya dengan mengusung warna pelangi....
  • HOT !
    Tidak hanya Sushi dan seafood, ternyata masih banyak masakan Jepang lainnya yang bisa jadi pilihan. Untuk yang pernah pergi ke Jepang, pasti tahu kalau di negeri Sakura itu terkenal dengan masakan mentahnya seperti sushi dan sashimi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)