home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuku Pucat Hingga Jari Bengkak, Cek Kesehatanmu dari Kondisi Tangan

Sabtu, 24 Desember 2016 19:00 by fzhchyn | 3481 hits
Kuku Pucat Hingga Jari Bengkak, Cek Kesehatanmu dari Kondisi Tangan
Image source: fashion-newest.com

DREAMERS.ID - Meskipun sering diabaikan, kesehatan tetap saja menjadi hal yang perlu mendapat perhatian. Untuk itu, kita perlu cerdik dalam mengenali kondisi tubuh diri sendiri agar tidak terlambat dalam mengetahui masalah kesehatan yang mungkin terjadi.

Salah satu hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek kondisi kesehatan lewat tangan sendiri. Yuk cek kondisi kesehatanmu dari jari-jari tangan!

1. Kuku pucat

Kuku yang pucat merupakan salah satu tanda kekurangan zat besi. Tambahkan sayuran yang berdaun hijau seperti bayam dan juga biji-bijian ke dalam menu makan sehari-hari. Jangan lupa juga untuk konsumsi jeruk sesudah makan berat. Sebab vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat membantu penyerapan zat besi lebih optimal.

2. Jari manis lebih panjang dari jari telunjuk

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Jika jari manismu lebih panjang dari jari telunjuk, maka kamu bisa saja berkemungkinan dua kali lebih besar menderita osteorthritis. Turunkan resiko tersebut dengan rajin melakukan latihan yang membuat semua otot jarimu berkontraksi terhadap beban diluar seperti dumbell, hang man, atau memegang botol air.

3. Telapak tangan merah tak merata

Jika kondisi telapak tangan merah secara tak merata, berhati-hatilah, karena kondisi tersebut menunjukkan bahwa kondisi liver sedang tidak bekerja secara normal. Jika keadaan ini terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, segera periksa ke dokter.

4. Jari-jari bengkak

Jari-jarimu yang membengkak tanpa alasan tertentu dapat mengindikasikan bahwa tiroid tidak aktif. Hal tersebut bisa menyebabkan berat badan naik dan juga penimbunan cairan. Mintalah dokter untuk memeriksa darah untuk mengetahui fungsi tiroid dalam darahmu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)