SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram

Jumat, 23 Desember 2016 11:00 by zia92 | 3298 hits
Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram
Image source: Peta Pixel

DREAMERS.ID - Fenomena ‘Om Telolet Om’ yang tengah mewabah seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahkan dunia memang menjadi bentuk hiburan tersendiri. Tapi tak sedikit orang yang merasa terganggu, apalagi jika sampai memenuhi kolom komentar di akun media sosial alias spam.

Khususnya di Instagram, pengguna sebenarnya bisa mencegah spam ‘Om Telolet Om’ ini dengan memanfaatkan fitur yang baru saja dirilis beberapa pekan lalu. Dengan memasukkan keyword atau kata kunci tertentu, pengguna bisa mengontrol komentar yang bisa masuk di postingan Instagram.


Image source: Dreamers.id

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu ke bagian Setting atau Pengaturan lalu pilih Comment atau Komentar. Pada bagian Custom Keywords, kita bisa memasukkan kata-kata apa saja yang tidak dinginkan untuk muncul di kolom komentar foto atau video yang kita unggah.

Baca juga: Tinggalkan Screenshot! Reshare Instagram Stories Teman Kini Lebih Mudah

Tak hanya kalimat ‘Om Telolet Om’, pengguna juga bisa memasukkan kata apa saja. Karena pada dasarnya, Instagram menciptakan fitur ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dari serangan siber seperti cyberbullying dengan memblok kata-kata kasar atau umpatan.


Image source: Dreamers.id

Tapi jika ingin benar-benar terbebas dari komentar apapun, pengguna bisa melakukannya dengan satu tindakan, yaitu dengan menonaktifkan fungsi komentar. Caranya dengan menekan ikon tiga titik di postingan lalu pilih ‘Turn Off Commenting’.

Selamat mencoba, Dreamers ^^

(fzh)

  • HOT !
    Bagi kebanyakan wanita, lipstick adalah salah satu produk kecantikan wajib yang sangat diperlukan dan harus ada di segala kesempatan. Hanya dengan sekali pulasan, penampilan wajah bisa berubah cukup signifikan dan tak lagi terlihat pucat....
  • HOT !
    Kain khas Indonesia kadang dianggap kuno dan terlalu bernuansa tradisional. Padahal, dengan model dan corak yang diolah apik, kain tradisional Indonesia bisa menghasilkan busana yang cantik dan bernilai tinggi....
  • HOT !
    Di minggu terakhir bulan Ramadhan, sebagian rutinitas orang sudah berubah dengan disibukkan persiapan libur panjang maupun mudik Lebaran. Saat perjalanan mudik menuju kampung halaman ini, kondisi tubuh tentunya harus fit agar ibadah puasa pun tetap lancar. Jangan karena tubuh tidak bugar, puasa menjadi batal saat melakukan perjalanan mudik....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)