SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram

Jumat, 23 Desember 2016 11:00 by zia92 | 3183 hits
Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram
Image source: Peta Pixel

DREAMERS.ID - Fenomena ‘Om Telolet Om’ yang tengah mewabah seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahkan dunia memang menjadi bentuk hiburan tersendiri. Tapi tak sedikit orang yang merasa terganggu, apalagi jika sampai memenuhi kolom komentar di akun media sosial alias spam.

Khususnya di Instagram, pengguna sebenarnya bisa mencegah spam ‘Om Telolet Om’ ini dengan memanfaatkan fitur yang baru saja dirilis beberapa pekan lalu. Dengan memasukkan keyword atau kata kunci tertentu, pengguna bisa mengontrol komentar yang bisa masuk di postingan Instagram.


Image source: Dreamers.id

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu ke bagian Setting atau Pengaturan lalu pilih Comment atau Komentar. Pada bagian Custom Keywords, kita bisa memasukkan kata-kata apa saja yang tidak dinginkan untuk muncul di kolom komentar foto atau video yang kita unggah.

Baca juga: Super Junior Reuni Lagi Sekaligus Resmikan Akun Instagram Baru, Comeback Makin Dekat?

Tak hanya kalimat ‘Om Telolet Om’, pengguna juga bisa memasukkan kata apa saja. Karena pada dasarnya, Instagram menciptakan fitur ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dari serangan siber seperti cyberbullying dengan memblok kata-kata kasar atau umpatan.


Image source: Dreamers.id

Tapi jika ingin benar-benar terbebas dari komentar apapun, pengguna bisa melakukannya dengan satu tindakan, yaitu dengan menonaktifkan fungsi komentar. Caranya dengan menekan ikon tiga titik di postingan lalu pilih ‘Turn Off Commenting’.

Selamat mencoba, Dreamers ^^

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak orang saat menjalankan ibadah puasa adalah menjaga kesegaran napas. Karena kita tidak makan dan minum selama belasan jam, produki air liur pun berkurang sehingga membuat bakteri dalam mulut cepat berkembang dan menyebabkan bau....
  • HOT !
    Apple akhirnya resmi membuka Apple Store pertamanya di kawasan Asia Tenggara pada Sabtu (27/5). Toko yang menjual berbagai perangkat Apple mulai dari iPhone hingga MacBook tersebut berlokasi di Singapura....
  • HOT !
    Beberapa negara mengeluarkan himbauan dan peringatan perjalanan ke Indonesia pasca insiden terorisme bom di Kampung Melayu. Diketahui ada 3 negara yang mengeluarkan travel advice untuk kunjungan ke Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)