SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram

Jumat, 23 Desember 2016 11:00 by zia92 | 3195 hits
Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram
Image source: Peta Pixel

DREAMERS.ID - Fenomena ‘Om Telolet Om’ yang tengah mewabah seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahkan dunia memang menjadi bentuk hiburan tersendiri. Tapi tak sedikit orang yang merasa terganggu, apalagi jika sampai memenuhi kolom komentar di akun media sosial alias spam.

Khususnya di Instagram, pengguna sebenarnya bisa mencegah spam ‘Om Telolet Om’ ini dengan memanfaatkan fitur yang baru saja dirilis beberapa pekan lalu. Dengan memasukkan keyword atau kata kunci tertentu, pengguna bisa mengontrol komentar yang bisa masuk di postingan Instagram.


Image source: Dreamers.id

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu ke bagian Setting atau Pengaturan lalu pilih Comment atau Komentar. Pada bagian Custom Keywords, kita bisa memasukkan kata-kata apa saja yang tidak dinginkan untuk muncul di kolom komentar foto atau video yang kita unggah.

Baca juga: Tanggapan Pro dan Kontra DPR RI serta ICW Soal Unggahan 'KPK Kerjanya Nguping'

Tak hanya kalimat ‘Om Telolet Om’, pengguna juga bisa memasukkan kata apa saja. Karena pada dasarnya, Instagram menciptakan fitur ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dari serangan siber seperti cyberbullying dengan memblok kata-kata kasar atau umpatan.


Image source: Dreamers.id

Tapi jika ingin benar-benar terbebas dari komentar apapun, pengguna bisa melakukannya dengan satu tindakan, yaitu dengan menonaktifkan fungsi komentar. Caranya dengan menekan ikon tiga titik di postingan lalu pilih ‘Turn Off Commenting’.

Selamat mencoba, Dreamers ^^

(fzh)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Kegiatan memotret wajah sendiri atau lebih dikenal dengan selfie saat ini bisa dibilang telah menjadi gaya hidup, bahkan menjadi hobi untuk banyak orang dengan berbagai alasan. Namun, kegiatan ini ternyata tak hanya digandrungi oleh manusia saja, lho!...
  • HOT !
    Dukungan merupakan sesuatu yang dibutuhkan dan menjadi penting karena bisa memberikan semangat dan energi pada saat seseorang mengalami keadaan sulit. Begitu pula yang dilakukan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018....
  • HOT !
    Tampaknya Timnas Indonesia U 22 sudah siap melawan pesaing panasnya, Malaysia, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U 23 edisi 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Rabu besok (19/7)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SyafiraPD
Cast : Suho , Chorong, beberapa kpop idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)