home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Download Aplikasi, Pengguna Twitter Kini Bisa Langsung Siaran Periscope

Jumat, 16 Desember 2016 10:10 by fzhchyn | 1752 hits
Tak Perlu Download Aplikasi, Pengguna Twitter Kini Bisa Langsung Siaran Periscope
Image source: clicky.co.uk

DREAMERS.ID - Layanan live video streaming Periscope bisa dibilang menjadi salah satu yang membangkitkan kepopuleran tren menyiarkan video secara langsung hanya melalui sebuah aplikasi. Netizen dari seluruh belahan dunia pun beramai-ramai melakukan siaran langsung untuk berbagi banyak hal dalam beberapa bulan terakhir ini.

Jika di awal kemunculannya, pengguna harus mengunduh aplikasi Periscope terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store, kini Twitter sebagai perusahaan induk, mulai mengintegrasikan Periscope di dalam layanannya. Artinya, pengguna Twitter bisa langsung siaran Periscope di jejaring sosial berlogo burung biru tersebut.


Image source: Twitter

"Twitter adalah tempat di mana orang membicarakan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Dengan siaran video langsung, pembicaraan tersebut menjadi lebih hidup," kata CEO Periscope Kayvon Beykpour, dalam keterangannya, Kamis (15/12).

"Berbagai momen dari yang kecil hingga besar akan menjadi lebih hidup saat kita memiliki kesempatan untuk menjadikannya sebagai sebuah pengalaman yang dapat dinikmati oleh banyak orang melalui siaran video langsung," tambahnya.

Baca juga: Gabungkan Teknologi dan Ikuti Tren, Ini Restoran Pertama di Dunia yang Berkonsep Live Streaming

Jadi, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi Periscope secara terpisah. Hal ini memungkinkan sebuah postingan video Periscope berpotensi ramai ditonton oleh lebih banyak orang. Pasalnya, penonton yang menyaksikannya di Twitter juga bisa ikut berinteraksi, mengirimkan komentar dan tanda like.

Sama halnya dengan postingan atau tweet pada umumnya, kicauan yang menyertakan siaran video Periscope juga bisa di-Retweet, di-Like, dan dibagikan di media manapun di mana pengguna dapat membagikan tweet.

Twitter sudah merilis update ini untuk Android maupun iOS. Beberapa pengguna mungkin belum bisa mencicipinya, karena ketersediaan update dirilis secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

(fzh/detik)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)