home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Depan, Samsung Hentikan Produksi Smartphone Galaxy S Layar Datar

Rabu, 14 Desember 2016 13:33 by fzhchyn | 10633 hits
Tahun Depan, Samsung Hentikan Produksi Smartphone Galaxy S Layar Datar
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Galaxy S7 mungkin akan menjadi smartphone terakhir Samsung yang mengusung layar datar. Pasalnya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan menghentikan produksi ponsel seri Galaxy S dengan layar datar.

Dengan kata lain, otomatis Samsung dikabarkan akan mengusung penggunaan panel layar lengkung untuk Galaxy S8 yang akan dirilis tahun depan. Di sisi lain, keputusan Samsung ini justru membuat banyak pihak mempertanyakan kesiapan industri pendukung karena ragu apakah bisa memenuhi permintaan akan model ponsel layar lengkung.

Dilansir dari Korea Herald, laporan terbaru mengatakan jika Galaxy S8 akan dirilis dalam dua varian yakni 5,7 inci dan 6,2 inci yang keduanya mengadopsi layar melengkung di bagian tepi. Tak seperti pada Galaxy S6 dan Galaxy S7 yang memiliki varian layar datar dan menggunakan nama ‘Edge’ sebagai pembeda.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Selain perubahan signifikan pada sisi layar, sejumlah pengamat juga menunjukkan kekhawatiran apakah desain ini bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Choo Dae-young, seorang analis di bidang industri elektronik di Korea Institute for Industrial Economics and Trade mengatakan masih ada banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan bagian tepi layar yang melengkung karena sering tak sengaja tersentuh.

Lini bisnis Samsung Electrnoics saat ini diketahui sedang mengembangkan dua jenis perangkat dengan panel yang bisa dilipat ke luar dan ke dalam. Akhir 2017 kabarnya akan menjadi momen bagi Samsung memunculkan ponsel yang bisa dilipat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)